Joshua Ingatkan Wilder Dirinya Bakal Tampil Agresif

Joshua Ingatkan Wilder Dirinya Bakal Tampil Agresif

Berita Tinju: Juara dunia kelas berat WBO, IBO, WBA, dan IBF Joshua (21-0, 20 KO) melontarkan peringatan kepada Deontay Wilder (40-0, 39 KO), pemegang sabuk kelas WBC. Petinju asal Inggris itu bakal tampil agresif saat mereka bertemu dalam laga unifikasi nanti.

Kedua raja kelas berat ini tengah menjalani negosiasi serius untuk menjalani laga unifikasi yang rencananya digelar dalam beberapa bulan mendatang.

Joshua kini menyandang empat sabuk juara kelas barat setelah menyabet gelar juara WBO dengan menang angka atas Joseph Parker di Stadion Principality, Cardiff, Wales.

Beberapa pekan lalu, tim Wilder mengajukan tawaran 50 juta pound dengan syarat pertarungan digelar di Amerika Serikat. Kini kedua kubu tengah membahas detail kontrak pertarungan.

“Beruntung kami masih punya waktu yang cukup untuk membuat laga ini terlaksana. Kami terus mengerjakannya. Kami baru saja mengirimkan draf email untuk mereka. Ini cuma soal jargon teknik bahwa kami terus bekerja untuk mewujudkan laga ini,” ungkapnya kepada The Sun.

Dalam pertarungan Maret lalu melawan Luis Ortiz, Wilder sempat tumbang pada ronde ketujuh namun kemudian bangkit dan menghentikan lawan dari Kuba itu pada ronde ke-10 di Barclays Center, di Brooklyn, New York.

Sebelumnya Wilder sesumbar akan menghentikan Joshua pada ronde-ronde awal. Namun Joshua mngaku sama sekali tak gentar dengan ancaman petinju Amerika Serikat itu. Peraih emas Olimpiade 2012 itu berencana akan tampil agresif sejak ronde awal.

“Saya tak ada beban dan saya akan menghujaninya dengan pukulan. Saya akan membuatnya tersiksa. Anda pernah menyaksikannya. Saya sempat tumbang namun bisa bangkit. Namun saya menikmatinya. Kali ini sayalah yang akan menjadi pemenangnya,” imbuhnya.

“Kami sama-sama suka melontarkan banyak pukulan. Saya yakin, saya akan melontarkan kombinasi pukulan dan ini akan menarik,” ungkapnya.

“Saya akan terus maju dan melontarkan banyak pukulan kombinasi, mencoba mengejarnya dan menyakitinya sejak awal,” kata Joshua.