Joshua, Akan Tetap Lawan Wilder Jika Dia Kalah Lawan Fury

Joshua, Akan Tetap Lawan Wilder Jika Dia Kalah Lawan Fury

Berita Tinju- Juara tinju kelas berat IBF, IBO, WBA, dan WBO Anthony Joshua (21-0, 20 KO) berharap bisa tetap bertarung melawan juara WBC Deontay Wilder (40-0, 39 KO) jika petinju asal Amerika Serikat itu kalah melawan Tyson Fury.

Joshua dijadwalkan akan menghadapi penantang wajib WBA Alexander Povetkin dari Rusia pada 22 September di Stadion Wembley di London. Sementara pemenang laga antara Wilder vs Fury akan berada di barisan terdepan untuk bertemu Joshua pada 13 April di Stadion Wembley.

Kubu Wilder dan Joshua sempat terlibat pembicaraan untuk menggelar laga musim gugur mendatang. Namun negosiasi tak menemui kata sepakat terutama soal bayaran. Kedua pihak akhirnya memilih bertemu lawan yang lain.

Jika salah satu dari mereka mengalami kekalahan maka keinginan pencinta tinju untuk menyaksikan pertarungan akbar Joshua vs Wilder kemungkinan tak akan terwujud. Namun demikian Joshua mengaku ingin tetap menghadapi Wilder jika dia kalah menghadapi Fury.

“Kami menginginkan pertarungan ini (lawan Wilder) apapun yang terjadi karena kami berada di kategori berat yang sama, kami berada di area yang sama, dan publik memang ingin menyaksikan pertarungan ini,” papar Joshua kepada Sky Sports News.

“Kami akan saling bertarung namun ini menarik karena misalkan hal terburuk terjadi pada diri saya saat menghadapi Povetkin, ini tak akan menghentikan saya untuk menghadapi mereka,” kata Joshua lagi.

“Mereka juga pasti ingin menghadapi saya karena ini akan jadi pertarungan akbar. Pertarungan ini akan terjadi siapapun yang menang,” paparnya.

“Jika Wilder kalah dalam pertarungan melawan Fury, Saya akan tetap ingin bertarung dengan Wilder. Begitu pun jika Fury kalah. Dalam tinju, ada yang kalah, ada pula yang menang. Namun ini bukanlah masalah karena orang-orang tetap ingin menyaksikan kami saling menjajal kekuatan,” papar petinju berusia 28 tahun ini.

“Ada petinju yang memiliki pukulan keras, ada yang memiliki gaya stylish. Namun dan pula yang suka berbicara dan sesumbar. Selalu ada sisi menarik pada diri setiap petinju,” kata Joshua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *