Jose Benavidez Menang Angka Atas Dari Chia Santana

Jose Benavidez Menang Angka Atas Dari Chia Santana

Berita Tinju: Petinju kelas Welter, Jose Benavidez Jr (25-0, 16 KO) berhasil mengalahkan petinju California , Francisco “Chia” Santana dalam pertandingan tinju di MGM Grand di Las Vegas, Nevada, minggu malam (24/7/2016). Benavidez menang dengan keputusan bulat 96-94.

Benavidez yang kerap dipandang sebelah mata sebagai petinju yang penuh kekecewaan karena mengalami cedera dan masalah berat badan ketika ia berada di kelas welter junior, kini mampu menunjukkan kemampuannya.

Mantan pemegang gelar juara interim itu melakukan kinerja dengan baik dan berjuang keras untuk kemenangannya. Benavidez menang dengan keputusan bulat terhadap petinju Francisco “Chia” Santana (24-5-1, 12 KO).

Pertarungan keduanya tampaknya menjadi pertarungan yang sangat kompetitif, namun tidak semua hakim tinju melihatnya seperti itu. Hakim Adalaide Byrd memberikan nilai 100-90, sementara dua hakim lainnya memberikan nilai 98-92 dan 96-94. Penilaian ini memberikan Benavidez kemenangan 96-94 atas Santana.

“Berikutkanya Saya ingin Jessie Vargas” kata Benavidez. “Aku memiliki pukulan yang lebih keras, pukulan yang bersih. Aku mengontrol penuh pertarungan, tapi ini jauh lebih sulit daripada yang saya pikir. Dia mengambil banyak pukulan.”

Benavidez, 24 tahun, dari Phoenix, memberikan pukulan yang lebih jauh lebih cepat dari lawannya, tapi ia menghabiskan lebih banyak waktu pinggir ring, di mana ia tampaknya merasa nyaman disitu.

Benavidez melukai Santana, 30 tahun yang berasal sari Santa Barbara, California, dengan pukulan hook kiri dan mark up wajahnya pada babak pertama, dimana pukulan itu memberikan dampak besar pada babak kedua.

Meskipun demikian Santana tak pernah berhenti memberikan perlawanan yang membuat Benavidez harus bekerja keras untuk beberapa ronde.

“Saya pikir saya memenangkan pertarungan,” kata Santana. “Aku lebih banyak memberikan pukulan, aku lebih banyak menggabungkan pukulan. Aku melakukan segala kemungkinan untuk menang. Dia (Benavidez) tidak pernah melukai ku.”

Menurut statistik pukulan ‘CompuBox’, Santana mendaratkan 244 dari 862 pukulan atau 28 persen), dan Benavidez mendaratkan 280 dari 643 pukulan atau 44 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *