Jorge Linares Ingin Tantang Jose Ramirez Atau Mikey Garcia

Jorge Linares Ingin Tantang Jose Ramirez Atau Mikey Garcia

Mantan juara tinju tiga kelas berbeda Jorge Linares (44-4, 27 KO) kembali mengincar gelar juara. Kali ini dia ingin memburu sabuk juara di kelas welter junior atau kelas 140.

Linares memainkan debutnya di kelas yang baru saat dia menghadapi Abner “Pin” Cotto (23-3, 12 KO) pada partai utama yang digelar Sabtu (29/9) mendatang di ajang Golden Boy Fight Night. Kontes ini digelar di Fantasy Springs Resort Casino, Indio, California.

Linares terakhir kali naik ring pada Mei lalu, saat dia dihentikan dengan knock-out oleh Vasyl Lomachenko di Madison Square Garden, New York City.

Linares tampil berani bahkan sempat memukul jatuh Lomachenko. Namun dia akhirnya menyerah pada ronde ke-10 dari 12 ronde yang direncanakan.

Berpindah kelas bukanlah keputusan yang diambil dalam waktu singkat bagi petinju asal Venezuela ini. “Saya sudah lama berpikir untuk pindah ke kelas welter junior. Saat peluang melawan Lomachenko datang, saya bertarung di kelas ringan meski saat itu saya sebenarnya kesulitan melakukannya,” kata Linares.

“Jika saya mendapat kesempatan berhadapan dengan dia lagi, saya siap turun ke kelas ringan lagi. Namun saat ini saya ingin mendapat kesempatan bertarung di kelas welter junior,” ungkap Linares.

Linares pun ingin menghadapi juara kelas ringan WBC dan IBF, Mikey Garcia. Namun di kelas welter junior dia ingin bertarung melawan juara WBC Jose Ramirez.

Meski memiliki beberapa petinju yang diincarnya sebagai lawan di masa datang, Linares memastikan bakal fokus dulu melawan Cotto, yang merupakan sepupu dari mantan juara dunia empat kelas berbeda Miguel Cotto.

“Bertarung melawan Mikey Garcia atau Jose Ramirez tentunya akan menjadi partai luar biasa. Namun saya harus tetap fokus kepada lawan di depan saya,” ujar Linares.

“Saya tahu Abner Cotto tahu. Dia tahu cara bertinju baik dari dalam maupun luar. Saya yakin dia sudah berlatih keras untuk bisa tampil bagus Sabtu mendatang,” Linares said.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *