Jika Sukses Kalahkan Kell Brook, Gennady Golovkin Incar Billy Joe Saunders

Jika Sukses Kalahkan Kell Brook, Gennady Golovkin Incar Billy Joe Saunders

Berita Tinju: Gennady Golovkin berniat menjadikan Billy Joe Saunders sebagai target berikutnya jika laga dengan Kell Brook pada laga 10 September mendatang berhasil dimenangkannya. Namun hingga kini, Billy Joe Saunders belum juga menyepakati tawaran pertarungan melawan Golovkin yang tengah disodorkan sang manajer.

Gennady Golovkin mengatakan dirinya mau-mau saja kembali ke Inggris untuk melawan Billy Joe Saunders jika ia berhasil mengalahkan Kell Brook pada laga 10 September mendatang.

Golovkin (35-0, 32 KO) akan mempertahankan tiga gelar juara dunia kelas menengahnya melawan Brook (36-0, 25 KO) di O2 Arena di London. Rencananya, jika Golovkin berhasil memenangkan pertarungan tersebut, dia menargetkan petinju yang tak terkalahkan asal Inggris, Saunders, pada laga berikutnya.

Sejak memenangkan sabuk WBO dari petinju Irlandia Andy Lee pada bulan Desember 2015 lalu dan tak lama kemudian sempat menolak tawaran untuk berlaga melawan Golovkin yang diyakini bernilai hingga £ 2,2 juta, Saunders (23-0, 12 KO) belum berlaga lagi hingga kini.

Tapi promotor Golovkin, Tom Loeffler, mengatakan bahwa berlaga melawan Saunders akan menjadi salah satu prioritas utamanya, asalkan petinjunya yang berbasis Kazakhstan itu berhasil mempertahankan gelar WBA, WBC dan IBFnya melawan Brook, yang berniat naik dua kelas.

“Dari sudut pandang kami, kami harap pertarungan dengan Saunders bisa terjadi karena tujuan Gennady adalah untuk menyatukan semua sabuk di divisi menengah,” kata Loeffler pada ESPN.

“Kami masih berharap pertarungan dengan Billy Joe Saunders, atau siapa pun yang menjadi juara WBO, bisa dilaksanakan akhir tahun ini atau awal tahun depan.

“Canelo [Alvarez] menjadi prioritas pertama dan kami mengusahakannya karena dia memenangi gelar WBC. Bagi Canelo, melawan Gennady merupakan sesuatu. Tapi dia telah memutuskan untuk menurunkan kelasnya yang mana mendapat banyak kritikan karena keputusannya.

“Tapi saya yakin laga itu akan terwujud pada tahun 2017 dan itu akan menjadi pertarungan terbesar dalam tinju.”

Manajer Golovkin, Max Hermann, mengatakan pertarungan melawan Saunders akan diadakan di Inggris.

“Kami mencoba mengadakan laga dengan Billy Joe Saunders, tapi tidak berhasil, tapi kami masih tertarik karena ia memiliki sabuk gelar dunia terakhir,” kata Hermann pada ESPN. “Jika kami bisa mewujudkan pertarungan tersebut nantinya, kami bisa memenangkan semua sabuk, karena tujuan Gennady selalu untuk menyatukan gelar di divisi tersebut. Dari sudut pandang kami, kami sudah membuat tawaran yang sangat bagus, tapi dia menolaknya. Nantinya, mungkin pada akhir tahun atau tahun depan, itu akan terjadi.

“Pastinya dia bisa pergi ke Inggris untuk laga ini. Terakhir kali kami negosiasi dengan Frank Warren, cukup jelas jika pertarungan ini akan diadakan di Inggris. Menurut kami, kami tidak mencoba untuk membuat laga di AS. Kami katakan kami akan datang ke Inggris, tak masalah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *