Jermall Charlo Dijadwalkan Tarung Pada Agustus Di Houston

Jermall Charlo Dijadwalkan Tarung Pada Agustus Di Houston

Berita Tinju: Idealnya, Jermall Charlo ingin menantang Gennady Golovkin untuk membuktikan supremasinya di kelas menengah dalam laga berikutnya. Namun Charlo, yang merupakan penantang utama Golovkin untuk sabuk WBC kelas 160 pound, menyadari keinginannya itu tak mungkin terpenuhi dalam waktu dekat.

Pasalnya, Golovkin diperkirakan bakal terlebih dulu melakoni tarung ulang melawan Saul “Canelo” Alvarez pada 15 September mendatang. Petinju yang baru saja dianugrahi gelar kelas menengah WBC itu pun kini akan menghadapi lawan yang levelnya di bawah Golovkin pada musim panas mendatang.

Penasihat Charlo Al Haymon pernah menyatakan bahwa petinjunya itu kemungkinan akan kembali naik ning pada Agustus mendatang di kota kelahirannya, Houston. Namun siapa lawannya belum ditentukan.

“Saya dijanjikan (bertarung) pada Agustus mendatang, jadi kemungkinan pada Agustus di kota saya,” ujar Charlo setelah sukses menjungkalkan Hugo Centeno Jr di ronde kedua dalam pertarungan Sabtu (21/4) malam waktu setempat di Brooklyn.

“Saya akan segera melakukan pertarungan lagi. Saya ingin tetap aktif karena saya takmau seorang pun mengatakan saya tak berlatih, saya tak bekerja,” kata Charlo.

“Jadi saya ingin terus bertarung. Saya ingin mempersembahkan kepada fan saya pertarungan yang lebih eksplosif. Kemenangan KO yang lebih eksplosif sehingga keberadaan saya lebih diakui dan mendapat kesempatan bertarung dengan lawan yang lebih menantang. Saya siap,” ujar petinju dengan rekor selalu menang dalam 27 laga yang telah dilakoninya dan 21 di antaranya dengan KO ini.

Saat ditanya apakah petinju top kelas menengah seperti Golovkin, Alvarez, juara WBOBilly Joe Saunders atau Daniel Jacobs ingin bertarung melawan petinju muda, dan berbahaya serta pernah menang KO atas lawan-lawannya, Charlo menjawab dengan diplomatis.

“Saya bukan pembuat pertarungan. Saya bukan promotor, manajer atau semacam itu,” kata Charlo.

“Saya petinju yang aktif. Saya bertarung untuk hidup. Itulah yang saya lakukan,” paparnya lagi.

“Saya akan bertarung melawan Canelo jika itu yang mereka inginkan. Saya petinju nomor satu di dunia saat ini,” paparnya lagi.

“Saya baru pindah ke kelas menengah Ini laga kedua saya di kelas menangah. Saya ingin bertarung untuk ketiga kalinya di kelas ini dan saya siap,” kata Charlo lagi.

Charlo yang kini berusia 27 dan saudara kembarnya yakni juara kelas welter super WBC Jermell Charlo (30-0, 15 KO), telah meminta Haymon untuk menjadikan mereka sebagai partai utama dalam laga di Houston nanti sejak mereka sama-sama menjadi juara dunia. Jermall Charlo, mantan juara kelas menengah junior IBF, tak pernah lagi bertarung di Houston sejak Maret 2012.