Jelang Pertemuan Lawan Golovkin, Ini Kata Pelatih Canelo

Jelang Pertemuan Lawan Golovkin, Ini Kata Pelatih Canelo

Berita Tinju: Duet pelatih ayah dan anak, Jose “Chepo” dan Eddy Reynoso tengah sibuk mempersiapkan Saul “Canelo” Alvarez menjelang pertarungan ulang melawan juara kelas menengah WBC, WBA, dan IBO Gennady “GGG” Golovkin.

Pada 15 September mendatang, jutaan pasang mata akan fokus pada pertarungan Canelo (49-1-2, 34 KO) and Golovkin (38-0-1, 34 KO), yang kembali beradu kekuatan di T-Mobile Arena in Las Vegas, Nevada.

Kedua pelatih itu, Eddy dan Chepo Reynoso menegaskan bahwa dalam laga kali ini mereka akan menerapkan skenario yang jauh berbeda dibanding pertarungan pertama setahun lalu. Mereka menangani Canelo sejak petinju yang kini berusia 28 tahun itu masih anak-anak.

Setelah bekerja sama dalam jangka waktu sangat lama, keterikatan di antara ketiganya sungguh luar biasa. “Sebuah kehormatan yang luar biasa kami terlibat dalam event tinju yang penting ini. Kami memulai bersama Saul sejak dia masih anak-anak,” ungkapnya.

“Dia merintis untuk menjadi petinju profesional sejak usianya 13 tahun dan kini dia bertarung di Las Vegas pada tanggal yang istimewa pula. Ini sungguh sangat indah,” kata Chepo.

“Sungguh luar biasa bisa berpartisipasi dalam pertarungan penting seperti ini dan kami akan menunjukkan hasil kerja keras kami pada 15 September nanti,” Chepo menambahkan.

“Setelah pertarungan pertama saya menganalisis banyak hal. Canelo menunjukkan pergerakan kaki yang sangat bagus. Dia sering membuat pukulan Golovkin meleset dan dia belajar bagaimana meredam lawannya. Kali ini dalam laga ulang bakal berbeda,” papar Chepo lagi.

Eddy Reynoso sama sekali tak ragu bahwa Canelo akan bisa mengalahkan Golovkin pada laga 15 September mendatang. “Ini kebanggaan saya. Ini akan menjadi malam yang hebat bagi seluruh bangsa Meksiko dan itulah alasan kami bekerja sangat keras dengan Canelo,” papar putra dari Chepo ini.

“Dia akan menggunakan semua yang dimilikinya dan seluruh kemampuannya untuk memenangkan laga yang sangat besar ini dan mengalahkan Golovkin. Kami sangat yakin bisa menghapus rekor tak terkalahkan Golovkin sekaligus menyabet semua gelar juara dunia yang disandangnya. Kami selalu memiliki kemenangan di luar dan di dalam pikiran kami,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *