Jadwal Petinju Dunia Tanggal 6 Mei 2018

Jadwal Petinju Dunia Tanggal 6 Mei 2018

Minggu 6 mei 2018 Tv One dalam Live World Boxing kembali akan menyajikan pertarungan tinju dunia berkelas yang bertajuk Cinco De Mayo. Yaitu pertarungan antara juara dunia WBA/WBC kelas Middleweight Gennady “GGG” Golovkin (37-0-1, 33 KOs) melawan Vanes Martirosyan (36-3-1, 21 KOs) dalam pertarungan 12 ronde yang akan memperebutkan sabuk WBA/WBC milik Golovkin. Pertarungan akan dilaksanakan di StubHub Center in Carson California, dan tentunya akan disiarkan secara live langsung di Tv One dalam Live World Boxing Minggu 6 mei 2018 jam/pukul 09.00 pagi.

Sebenarnya lawan yang seharusnya dihadapi Golovkin pada pertarungan Cinco De Mayo ini adalah bintang meksiko Saul Canelo Alvarez. Akan tetapi Canelo terkena kasus skandal penggunaan obat terlarang (clenbuterol), sehingga pertarungan rematch antara Golovkin vs Canelo harus ditunda dan digantikan oleh Vanes Martirosyan.Gennady “GGG” Golovkin (37-0-1, 33 KOs) merupakan petinju tak terkalahkan asal Kazakhstan dan saat ini sebagai juara dunia WBA/WBC/IBF kelas Midlleweight.

Golovkin punya rekor bertarung yang sangat menakutkan, 37 kali menang, 33 diantaranya menang KO/TKO, belum pernah kalah dan 1 kali Draw ketika melawan Canelo Alvarez pada 2017 silam. Sudah banyak petinju tangguh yang berhasil dikalahkan bahkan dipukul KO oleh Golovkin, seperti Daniel Geale, Rubio, Murray, Monroe Jr, David Lemieux, Dominic Wade, Kell Brook, semua petinju tangguh diatas berhasil dipukul KO/TKO oleh Golovkin. Pada pertarungan 2017, Golovkin berhasil mengalahkan Daniel Jacobs, bukan dengan kemenangan KO/TKO melainkan kemenangan Angka.

Vanes Martirosyan (36-3-1, 21 KOs) merupakan petinju tangguh asal Armenia. Meskipun sudah 3 kali menderita kekalahan, tetapi semua kekalahan Martirosyan didapat dengan angka, bukan KO/TKO. Vanes Martirosyan sudah beberapa kali melawan petinju top dunia, seperti Erislandy Lara (Martirosyan Draw dan kalah), Andrade (Martirosyan Kalah), Willie Nelson (Martirosyan menang UD), Jermell Charlo (Martirosyan kalah), Ishe Smith (Martirosyan menang MD). Diatas kertas dan pengalaman, Golovkin jauh unggul diatas Martirosyan. Untuk masalah skill bertarung, jelas Golovkin masih unggul segalanya diatas Martirosyan. Banyak pengamat tinju dunia memprediksi Golovkin akan menang mudah.

Akan tetapi, lawan yang dihadapi Golovkin kali ini sedikit berbeda. Martirosyan terkenal petinju yang suka jual beli pukulan dan tahan pukul (terbukti belum pernah kalah KO/TKO). Banyak pengamat menilai Martirosyan tidak bisa dianggap remeh. Dalam beberapa pertarungan Martirosyan mampu tampil cukup baik, ini akan membuat Golovkin sedikit kerepotan dan bisa saja menjadi mimpi buruk. Ringtinju memprediksi pertarungan antara Gennady “GGG” Golovkin vs Vanes Martirosyan ini akan dimenangkan oleh Golovkin dengan kemenangan TKO/KO dibawah ronde 8. Ini merupakan pertarungan yang disukai Golovkin (Jual beli pukulan). Martirosyan akan mendapat mimpi buruk.

Lalu bagaimana prediksi Bung-bung semua? siapa yang akan memenangkan pertarungan ini? Golovkin atau Martirosyan? Mampukah Golovkin membuat Martirosyan KO/TKO untuk pertama kali? atau malah Martirosyan yang akan memberikan kejutan? Ayo kita saksikan saja bersama pertarungan antara Gennady “GGG” Golovkin vs Vanes Martirosyan dalam Live World Boxing Tv One Minggu 6 mei 2018 Live Tv One.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *