Intip Penantang Nathan Cleverly Untuk Gelar World Light Heavyweight

Intip Penantang Nathan Cleverly Untuk Gelar World Light Heavyweight

Berita Tinju: Petinju Juergen Braehmer (48-2, 35 KO) akan mempertahankan gelar WBA-nya untuk kategori World Light Heavyweight, melawan petinju Nathan Cleverly (29-3, 15 KO) pada 1 Oktober 2016 mendatang di Jahnsportforum di Neubrandenburg, Jerman.

Pertarungan keduanya memang telah lama dinantikann, pasalnya Juergen Braehmer dan Nathan Cleverly awalnya dijadwalkan akan bertemu pada tahun 2011 lalu di O2 London Arena namun gagal.

Saat itu, Braehmer terpaksa menarik diri dari dunia tinju untuk sementara waktu karena mengalami cedera mata yang cukup serius. Empat tahun kemudian, para petinju ini kembali berlaga dan mereka semakin dekat untuk kembali berbagi ring, namun pembicaraan terkait hal itu mogok karena Nathan Cleverly memilih untuk bertarung di Amerika sebagai gantinya.

Braehmer, yang kembali bersinar menyusul keunggulan satu poin dari musuh domestiknya petunju Eduard Gutknecht, mengaku akan fokus untuk merpertahanan gelar juara Dunia WBA yang ketujuh kalinya dari petinju Welsh saingan Cleverly.

Welsh merupakan mantan juara dunia WBO, yang mengumumkan comeback ke kelas light heavyweight division setelah memenangkan ‘Fight of the Year’pada tahun 2015.

”Dalam tinju Anda tidak pernah bisa mengatakan tidak pernah, ” kata juara bertahan Juergen Braehme. “Ini adalah sebuah pertarungan yang mana para fans telah lama ingin melihatnya, dan saya senang itu akhirnya terjadi. Saya berharap untuk bertemu Nathan Cleverly di ring di Jahnsportforum dan sekali lagi membuktikan kepada semua bahwa saya adalah petinju yang lebih baik,” jelasnya.

”Cleverly adalah petinju yang hebat. Dia adalah mantan Juara Dunia dan saya percaya dia masih merupakan salah satu petinju terbaik di dunia untuk kelas light heavyweights. Dia memiliki gaya ofensif yang sangat menarik, yang saya yakin akan membuat pertandingan menjadi lebih panas. Saya tau ini pertarungan yang sulit, tetapi dengan dukungan dari para fans di Neubrandenburg, saya yakin, saya akan menang,” imbuhnya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *