Ini Prediksi Gennady Golovkin, Akan Melawan Martirosyan Di Pertandingan Mendatang

Ini Prediksi Gennady Golovkin, Akan Melawan Martirosyan Di Pertandingan Mendatang

Berita Tinju: Juara kelas menengah IBF, IBO, WBA, dan WBC Gennady Golovkin (37-0-1, 33 KO) mengaku sangat bersemangat untuk naik ring lagi pada 5 Mei mendatang. Dalam laga tersebut Golovkin akan menghadapi Vanes “The Nightmare” Martirosyan di StubHub Center, Carson, California, Amerika Serikat.

Vanes adalah pengganti bintang tinju Meksiko Saul “Canelo” Alvarez, yang semula dijadwalkan bertemu Golovkin pada tanggal yang di T-Mobile Arena in Las Vegas. Namun Canelo tak bisa turun berlaga karena dihukum larangan bertinju selama enam bulan, karena positif mengonsumsi zat terlarang clenbuterol dalam dua tes terpisah yang dilakukan Februari lalu.

September 2017 lalu, Golovkin dan Canelo sudah bertemu. Namun juri memutuskan laga berakhir imbang. Sebagai pengganti Canelo, Golovin akhirnya memiliki Martirosyan. Sementara laga ulang Golovkin vs Canelo kemungkinan akan dilakukan pada September mendatang.

Martirosyan (36-3-1, 21 KO) sama sekali tak diunggulkan dalam partai melawan Golovkin. Dia baru saja naik dari kelas welter junior ke kelas welter.

Martirosyan kalah tiga kali dalam enam laga terakhirnya dan tak pernah lagi bertarung sejak kalah dalam partai 12 ronde melawan Eristlandy Lara.

Meski demikian, Golovkin memandang Martirosyan adalah lawan tangguh. Diamemperkirakan pertemuannya melawan petinju Amerika Serikat itu nanti bukanlah partai mudah.

“Dia lawan yang tangguh. Saya sangat bersemangat karena saya akan kembali bertinju. Saya telah memiliki lawan. Vanes bukan lawan yang mudah. Dia kuat dan dia tinggi. Dia juga memiliki tim yang kuat,” ujar Golovkin.

Tom Loeffler, promotor Golovkin, memperkirakan bakal ada banyak drama dalam pertarungan nanti karena Vanes petinju yang suka maju di tengah arena dan bertarung.

“Golovkin sangat bersemangat karena dia tak akan menghindar dari Vanes. Dengan Canelo, dia memburunya ke seluruh penjuru ring. Akan banyak hal luar biasa dalam pertarungan nanti,” papar Loeffler.