Ini Kata Sugar Ray Leonard Soal Laga Joshua Vs Wilder

Ini Kata Sugar Ray Leonard Soal Laga Joshua Vs Wilder

Berita Tinju – Legenda tinju Sugar Ray Leonard yakin bahwa pertarungan yang akan menentukan bagi Anthony Joshua adalah melawan Deontay Wilder.

Salah satu petinju terbaik sepanjang sejarah ini juga meminta Joshua mau berlaga di Amerika Serikat agar diakui sebagai megabintang dunia.

Joshua yang kini memegang gelar juara kelas berat WBA, IBF, IBO, dan WBO ingin bertarung melawan pemegang sabuk kelas berat WBC Wilder di Wembley pada April 2019 mendatang setelah kedanya gagal menemui kata sepakat untuk adu kekuatan tahun ini.

Wilder yang dikenal memiliki oukulan sangat keras akan mencoba mempertahankan gelar dan rekor tak terkalahkan saat menghadapi Tyson Fury, 1 December di Los Angeles.

Namun Leonard – yang menyaksikan langsung saat Joshua menang atas Alexander Povetkin bulan lalu – merasa laga petinju Inggris itu melawan Wilder akan seperti ketika dia kembali naik ring pada 1987 untuk menundukkan petinju ganas Marvin Hagler.

“Ini laga yang dilakukan di surga. Seluruh sejarah pertarungan kelas berat akan ada di sana. Angkanya juga bakal luar biasa,” ujar Leonard.

“Alasan saya kembali naik ring karena saya ingin bertarung melawan yang terbaik yang ada pada Marvellous Marvin Hagler,” imbuhnya.

“Hagler adalah petinju terakhir yang ingin saya hadapi jadi saya pastikan pertarungan ini terjadi,” paparnya lagi.

“Ini seperti stempel pesetujuan. Publik akan ingat bagaimana keadaan Anda menghadapi lawan tangguh,” kata Leonard yang memiliki rekor 36 menang (25 KO), 3 kalah, dan sekali seri ini.

Juara dunia lima kelas berbeda ini yakin Joshua harus bertarung di AS jika dia ingin dikenang sebagai petinju terhebat dunia.

“Di Amerika mereka tahu nama Anthony Joshua namun tak semuanya pernah melihatnya. Anda harus bertanya kepada dia, ‘Bagaimana Anda ingin dikenang oleh publik?”

“Apakah Anda ingin diingat hanya di Inggris saja atau di seluruh dunia. Saya yakin dia ingin dikenal di seluruh dunia,” kata sosok yang kini berusia 62 tahun itu.