Ini Duel Petinju Kelas Welter Paling Ditunggu

Ini Duel Petinju Kelas Welter Paling Ditunggu

Berit Tinju: Akhir-akhir ini sempat dibuat ramai atas pernyataan yang diberikan oleh petinju kelas welter Kell Brook yang menerima tantangan dari petinju kelas menengah yaitu Gennady Golovkin.

Dimana pernyataan dari petinju kelas welter asal Inggirs Kell Brook tersebut merupakan kejadian yang sama dengan kejadian Amir Khan yang dimana ia menerima tantangan pertandingan tinju antar kelas, Dengan ini Kell Brook diharapkan bisa tampil lebih baik dengan hasil lebih baik pula dari pada pertandingan Amir Khan waktu itu.

Kell Brook diberitakan telah sepakat dengan menerima tantangan petinju Kazakhstan Gennady Golovkin yang dimana Gennady Golovkin merupakan juara tinju kelas menengah, dan pertandingan antara petinju kelas welter melawan petinju kelas menengah Kell Brook melawan Gennady Golovkin tu akan diadakan di O2 Arena pada 10 september 2016 mendatang, dan pertandingan ini pun merupakan duel catchweight dari kelas welter ke kelas menengah.

Keputusan yang dibuat oleh petinju asal Inggris Kell Brook itu pun sama dengan keputusan dari Amir Khan yang dimana waktu lalu itu ia Amir Khan menantang Saul Canelo yang dimana Saul ini merupakan juara di ajang tinju WBC, dan mimpi buruk datang kepada Amir Khan pada pertandingan itu harus menahan rasa malu yang dima Saul ini di kalahkan KO oleh Saul Canelo Alvares pada ronde keenam.

Hal serupa juga sangat di khawatirkan bakal terjadi juga pada petinju asal Inggris Kell Brook itu, meskipun begitu dukungan yang diberikan oleh para pendungkung terus mengalir bagi petinju jawara sabuk IBF Kell Brook itu, yang dimana para pendukung nya berharap bahwa petinju asal Inggris Kell Brook itu dapat mengalahkan Gennady Golovkin yang merupakan juara tinju kelas menengah itu.

“Kell selalu bermimpi punya duel besar dan saya katakan ‘suatu hari nanti, saya ingin melawan Floyd Mayweather Jr. Itu jadi mimpinya bisa melawan petinju elit dan sekarang dia menuju Golovkin, sosok paling mengerikan di planet ini,” kata dari Coldwell yang merupakan pelatih Kell Brook.

“Anda tidak bisa merencanakan kesempatan seperti ini. Tidak ada yang bisa mengusik Kell saat ini. Siapa yang bisa mengalahkan Golovkin berarti bisa mengalahkan raja tinju, tapi untuk bisa naikkan berat adalah prestasi yang tak bisa diremehkan,” tambah dari Coldwell yang merupakan pelatih dari Kell Brook.