Ini Alasan Jessie Vargas Ingin Kalahkan Manny Pacquiao

Ini Alasan Jessie Vargas Ingin Kalahkan Manny Pacquiao

Berita Tinju: Juara dunia WBO kelas welter saat ini, Jessie Vargas (27-1, 10 KO), yang terbiasa menjadi seorang underdog, akan berjalan ke atas ring untuk berlaga melawan sang mantan juara dunia delapan divisi, Manny Pacquiao (58-6-2, 38 KO), pada 5 November mendatang.

“Aku selalu tertindas,” kata Vargas pada TWC News San Antonio. “Mereka selalu ingin menjatuhkanku. Mereka tidak pernah mempercayaiku dan lihatlah aku sekarang ini, juara dunia dua kali, dan karena semua itulah aku akan mengalahkan Manny Pacquiao,” lanjutnya.

Para peragu, penentang dan skeptis menjadi pemicu bagi Vargas untuk mempertahankan gelar kelas welternya. Matanya bahkan menajam dan nada suaranya pun meninggi saat mengarah pada orang-orang yang meremehkannya.

“Aku gunakan semua keraguan itu… bahwa aku tidak akan berhasil, aku tidak akan menang. Sayangnya, aku dibesarkan seperti itu. Untungnya dan sayangnya, tahu kan maksudku? Orang-orang selalu meragukanku selama ini. Tapi aku selalu membuktikan jika mereka salah,” kata Bargas lagi.

Pada Maret tahun ini, Vargas berhasil menggulingkan petinju yang sebelumnya tak terkalahkan, Sadam Ali, dan memenangi sabuk WBO. Dan kini bisa dibilang ia sedang mengambil ujian terberat dalam pertahanan pertamanya.

Pacquaio, yang telah melewati masa puncaknya dengan baik, masih dianggap menjadi salah satu yang petarung terbaik dalam dunia tinju. Pada awal Agustus, dia bahkan membuka kamp di Filipina dan berniat melatih di sela-sela sesi Kongres Nasional, di mana ia menjalani masa jabatan pertamanya sebagai seorang senator.

Meski begitu, Vargas tak menganggap enteng tanggung jawab sebagai seorang juara dunia. “Ini adalah impian tiap petinju tapi juga banyak tekanan,” katanya. “Kita harus menghargai harapan tersebut. Kita harus menunjukkan mengapa kita bisa memiliki gelar itu dengan konsisten.”

Pada 5 November mendatang di Las Vegas, Vargas akan mendapat kesempatan untuk mempertontonkan pada dunia jika tempatnya memang di atas sana bersama sang kelas welter terbaik di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *