Ingin Hadapi Klitschko Lagi, Joshua Mulai Berlatih Agustus

Ingin Hadapi Klitschko Lagi, Joshua Mulai Berlatih Agustus

Berita Tinju: Anthony Joshua kembali berlatih pada awal Agustus sebagai persiapan menghadapi pertarungan pada musim gugur mendatang. Petinju yang kini menyandang gelar juara dunia kelas berat versi IBF, IBO, dan WBA masih menanti keputusan apakah dirinya akan melaksanakan pertarungan ulang melawan Wladimir Klitschko.

Jika disepakati pertarungan ini rencananya akan digelar di Stadion Principality Cardiff pada 28 Oktober mendatang. Kalau tidak menghadapi Klitscko maka dia akan bertemu petinju Bulgaria, Kubrat Pulev, untuk melakukan pertarungan wajib dalam mempertahankan gelar.

Namun yang jelas, Joshua akan tetap memulai latihannya pada Agustus mendatang tak peduli siapa pun lawan yang akan dihadapi.

“Saya masih menunggu namun yang jelas saya akan segera memulai latihan. Mungkin awal Agustus,” kata petinju berusia 27 tahun itu kepada Sky Sports News.

“Akhir Oktober, pertengahan November, atau awal Desember adalah atas terakhir saya harus bertarung. Kalaupun misalnya November, maka ini memberi saya kesempatan berlatih selama tiga bulan. Pada awal Agustus saya akan memulai kamp latihan saya sebagai persiapan menghadapi Klitschko atau Pulev,” ungkapnya.

“Saya berharap (akan ada pertarungan ulang melawan Klischko). Dalam pertemuan pertama kami tak banyak kata-kata tak berguna yang keluar namun pertarungan berlangsung sesuai yang diperkirakan. Jadi kalau ada pertarungan lagi seperti itu, kecuali kejadian di ronde keenam, saya akan dengan senang hati melakukannya. Ini pertandingan yang sangat menghibur penonton,” papar Joshua.

Dalam laga di Stadion Wembley itu, Joshua memang sempat jatuh pada ronde keenam dan nyaris kalah. Namun dia kemudian bangkit dan menang KO di ronde ke-11.

“Kalau Klitschko tak mengambil kesempatan tarung ulang maka saya sudah ada opsi lain yakni melawan Pulev,” kata Joshua.

“Dia petinju hebat dan pernah menjalani pertarungan memperebutkan gelar juara dunia. Dia petinju berpengalaman,” kata Joshua.

“Dia bertalenta dan punya cukup pengalaman untuk pertarungan ini dan sebelumnya pernah kalah melawan Klitschko (November 2014). Dia salah satu yang terhebat dan Klitschko saat itu sedang mendominasi tinju kelas berat. Ini akan menjadi pertarungan menarik jika terlaksana.”