Horn Janji Buat Crawford Respek Kepada Dirinya

Horn Janji Buat Crawford Respek Kepada Dirinya

Berita Tinju: Juara kelas menengah WBO (18-0-1, 12 KO) berjanji dirinya akan mendapat respek sejak awal dari penantangnya Terence Crawford (32-0, 23 KO) saat keduanya bertarung nanti. Pertarungan memperebutkan gelar juara kelas menngah WBO ini akan digelar 9 Juni mendatang di MGM Grand, Las Vegas.

Horn menyabet sabuknya pada Juli 2017, saat dia menundukkan Manny Pacquiao dalam pertarungan 12 ronde di Stadion SunCorp di Brisbane, Australia.

Crawford, yang sebelumnya memegang gelar juara kelas ringan dan menyatukan semua gelar di kelas welter junior akan turun untuk pertama kalinya di kelas 147 pound atau kelas menengah dalam laga melawan petinju Australia itu.

Horn mengaku sudah mengantisipasi gaya Crawford yang selalu berupaya memimpin sejak bel berbunyi. Petinju berusia 26 tahun itu berjanji akan bertarung habis-habisan untuk melunturkan kepercayaan diri Crawford.

“Dia (Crawford) memang petinju yang berbeda karena dia suka gaya melontarkan pukulan balik, sementara Manny suka. Dia ingin berlangsung berada di atas,” Horn kepada The Age.

“Saya harus berbuat hal yang sama dan agar dia (Crawford) menunjukkan sedikit respek. Saya juara dunia. Dia datang untuk menantang saya dan saya harus tunjukkan sayalah sang juara.”

Saat Horn menundukkan Pacquiao, stadion dipenuhi sekitar 50.000 penonton. Julah penonton sebanyak itu ta mungkin terjadi di MGM Grand, namun Horn sangat bersemangat menjadi laga utama dalam event di Las Vegas.

“Saya sangat terinspirasi (bertarung di Vegas). Saya berada di sana untuk menonton laga (Floyd) Mayweather-Pacquiao dan berlibur dan menghadiri penghargaan ESPY (Excellence in Sports Performance Yearly Award). Saya pernah berada di sana beberapa kali. Ini tempat yang luar biasa. Namun bertarung di sana tentu akan berbeda,” kata Horn.

“Duco sudah melakukan hal yang sangat bagus dengan membuat pertunjukan besar ini untuk saya. Laga di Suncorp, ta ada yang bisa mengalahkan. Lampunya sangat terang di sana namun ini akan sama dengan partai-partai lainnya,” ungkap Horn.