Horn Ingin Laga Ulang Lawan Crawford Di Australia

Horn Ingin Laga Ulang Lawan Crawford Di Australia

Berita Tinju: Jeff Horn masih penasaran ingin menggelar laga ulang melawan juara kelas welter WBO Terence Crawford. Dia ingin pertarungan kedua antara dirinya dengan petinju AS itu digelar di Australia.

Crawford menghentikan Horn pada ronde kesembilan di Las Vegas pada Juni lalu. Kemenangan itu sekaligus membawanya menyabet sabuk WBO yang sebelumnya dimiliki Horn.

Petinju Australia itu menyandang gelar juara WBO setelah secara mengejutkan menang angka atas Manny Pacquiao pada Juli 2017.

Kekalahan saat melawan Crawford, yang sekaligus kekalahan pertamanya di tinju pro, membuat Horn ingin segera menghapus kenangan buruk itu.

Horn dijadwalkan akan menjalani laga melawan musuh besarnya dalam laga akbar sesama petinju Australia, Anthony Mundine. Laga ini akan digelar dalam beberapa bulan mendatang di Stadion Suncorp, Brisbane, tempat Horn menundukkan Pacquiao.

Setelah meraih beberapa kemenangan Horn berharap bisa kembali menghadapi Crawford di ring. Dia yakin jika partai ulang melawan Crawford akan berbeda dibanding pertemuan pertama jika digelar di Australia.

“Vegas pengalaman yang sangat luar biasa namun saya membuat banyak kesalahan,’’ kata Horn kepada Courier Mail. “Saya tahu saya bisa bertarung jauh lebih baik dibanding yang saya lakukan melawan Crawford. Dia berhasil mnyudutkan saya namun saya belajar dari laga itu bahwa saya tak boleh buru-buru,” ungkap Horn.

“Saya frustrasi tak lagi memegang gelar juara dunia dan ingin mencatatkan kemenangan KO lagi. Ini kekalahan pertama saya sejak di Olimpiade enam tahun lalu. Saya masih berusaha melupakannya,” ungkap Horn lagi.

“Tidak ada obat yang lebih baik, daripada kembali dengan kemenangan besar. Untuk bisa kembali ke panggung dunia saya harus mengalahkan Mundine juga,” katanya.

“Saya ingin bertarung lagi dengan Crawford di halaman belakang saya dan kemungkinan kisahnya akan berbeda dalam pertarungan nanti,” imbuhnya.

Horn sangat termotivsi untuk melawan Mundine, apalagi dia akan kembali bermain di hadapan 50.000 orang di lokasi tempat dia menundukkan Pacquiao.

“Pertarungan melawan Pacquiao laga bikin merinding. Semua orang meneriakkan nama saya,” kata Horn. “Datang ke sini lagi untuk melawan Mundine merupakan mimpi yang menjadi nyata,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *