Hearn Yakin Laga Lawan Wilder Akan Jadi Partai Joshua Selanjutnya

Hearn Yakin Laga Lawan Wilder Akan Jadi Partai Joshua Selanjutnya

Berita Tinju: Eddie Hearn, promotor juara tinju kelas berat versi IBF, IBO, WBA, dan WBO Anthony Joshua (21-0, 20 KO), terus melanjutkan negosiasi untuk mewujudkan laga unifikasi petinju Inggris itu melawan pemegang sabuk WBC Deontay Wilder (40-0, 39 KO).

Pembicaraan mulai memasuki fase serius setelah Wilder mengajukan garansi akan membayar Joshua 50 juta dolar AS untuk pertarungan ini. Joshua yang sebelumnya sudah menyandang tiga sabuk menyabet gelar juara keempatnya dengan menundukkan Joseph Parker dalam laga 12 ronde dan menyandang gelar WBO.

Heran berencana melakukan pertemuan dengan Joshua pekan ini untuk membicarakan soal pertarungan ini lebih lanjut. “Hal utama yang dilakukan AJ (Anthony Joshua) saat ini adalah merencanakan pertarungan berikutnya. Saya baru saja tersambung di telepon dengannya satu menit lalu. Kami akan bertemu lagi pekan ini,” ujar Hearn kepada talkSPORT.

“Kami harus segera mulai memutuskan beberapa hal. Kami tahu pertarungan-pertarungan yang mungkin diwujudkan. Pembicaraan dengan Wilder terus berlangsung. Aj ingin laga digelar di Inggris namun sayangnya ini juga kesempatan besar melawan Wilder di AS dan ini juga kami pertimbangkan,” imbuhnya.

“Ini masalah yang menyita waktu kami dan kami harus mengambil keputusan yang tepat. Kami tahu kami memiliki peluang besar untuk mencoba dan menjadi juara dunia kelas berat sejati dan kami ingin melakukannya di Inggris dan kami mendapat tawaran yang menarik,” imbuhnya.

Jika kesepakatan dicapai, pertarungan diperkirakan bakal digelar pada musim gugur. Hearn mengindikasikan bahwa jika laga digelar di Inggris maka bakal digelar September. Sementara jika di AS pertarungan bakal dilakukan pada November mendatang.

Promotor asal Inggris itu yakin laga unifikasi ini bakal terlaksana. Namun dia juga sudah menyiapkan alternatif jika laga ini batal. Calon lawan yang disiapkan untuk dihadapi Joshua adalah Alexander Povetkin.

“Kami harus mengupaya ini lebih keras. Komunikasi terus berlangsung dan ini kabar bagus. Kami terus melakukan pembicaraan secara teratur. Mereka sudah menjawab pertanyaan kami dan saya berharap laga ini bisa terwujud,” imbuhnya.

“Jika digelar di Inggris laga digelar September dan jika di Las Vegas atau di New York kemungkinan besar dilakukan November. Saya pikir laga ini akan jadi laga berikutnya bagi Joshua,” paparnya.