Hearn, Jika Wilder Tak Mau Di Inggris, Joshua Lawan Povetkin

Hearn, Jika Wilder Tak Mau Di Inggris, Joshua Lawan Povetkin

Berita Tinju: Promotor juara dunia tinju kelas berat WBC, WBA, IBF, dan IBO Anthony Joshua, Eddie Hearn berharap bisa memastikan rencana laga mendatang untuk petinjunya itu dalam dua pekan. Dua kandidat utama yang akan menjadi lawannya adalah juara kelas berat WBC Deontay Wilder serta penantang utama WBA, Alexander Povetkin.

Hearn saat ini tengah bernegosiasi dengan kedua pihak tersebut. Pembicaraan dengan kubu Wilder menemui jalan buntu. Kendala utamanya adalah soal lokasi pertandingan.

Joshua kukuh dengan keinginannya untuk melakukan pertarungan di Inggris. Sementara Wilder juga berkeras ingin laga digelar di Amerika Serikat.

Tim Wilder sudah mengajukan tawaran kepada Joshua sebesar 50 juta dolar dengan syarat pertarungan digelar di AS. Namun Joshua bersedia bayarannya dipotong asalkan partai ini digelar di Inggris.

Sementara Povetkin sama sekali tak keberatan jika bertanding di Inggris asalkan bayarannya cocok. Pertarungan terakhirnya pada Maret lalu, digelar sebagai partai tambahan dalam laga Joshua melawan Joseph Parker, di Stadion Principality, Cardiff, Wales. Dalam laga itu dia dengan brutal menjungkalkan peraih medali perunggu Olimpiade, David Price.

“Kemungkinan dalam dua pekan kami sudah mendapatkankeputusan soal laga AJ (Anthony Joshua) berikutnya. September adalah target waktunya dan semua fokus tetap untuk prioritas melawan Deontay Wilder” kata Hearn kepada Daily Mail.

“AJ dan timnya yakin bahwa semua rencana pertarungan ini diarahkan untuk digelar di sini. Inggris harus jadi tempat laga bersejarah ini. Pembicaraan dengan kubu Wilder terus berlangsung,” ungkapnya.

“Povetkin kemungkinan akan menjadi pilihan jika Wilder tak mau datang ke Inggris. Povetkin itu penantang utama di WBA jadi dua pertarungan ini akan sangat berbahaya,” ungkap Hearn.

“Pertarungan melawan Wilder di AS memang akan jadi pilihan yang paling menguntungkan namun dia (Joshua) bersedia mendapat bayaran lebih sedikit asalkan laga ini digelar di Inggris,” dia menambahkan.

Jika partai pembicaraan soal laga Wilder lawan Joshua tak juga mencapai kata sepakat maka juara WBC itu akan melaksanakan pertarungan wajib mempertahan gelar melawan Dominic Breazeale. Wilder dan Breazeale pernah terlibat perkelahian di sebuah hotel pada 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *