Hanya Hadapi Petinju Sekelas Seferi, Ini Kritik Bellew untuk Fury

Hanya Hadapi Petinju Sekelas Seferi, Ini Kritik Bellew untuk Fury

Mantan juara kelas penjelajah WBC, Tony Bellew, mengaku tak terlalu tertarik dengan pertarungan Sabtu (9/6), yang menampilkan kembali mantan juara IBF, IBO, WBA, dan WBO Tyson Fury (25-0, 18 KO). Dia juga mengkritik Fury karena menghadapi petinju tak dikenal dalam laga “comeback”-nya.

Menurutnya Fury terlalu banyak cakap. Dia sesumbar soal dua raja kelas berat dunia saat ini, Deontay Wilder dan Anthony Joshua. Namun ternyata Fury itu tak menghadapi satu pun dari kedua petinju papan atas itu.

Fury akan menghadapi Sefer Seferi di Manchester Arena. Ini akan menjadi pertarungan pertama Fury sejak November 2015 lalu saat dia secara mengejutkan mampu menundukkan Wladimir Klitschko dan menyabet gelar juara WBF, IBF, WBO, dan IBO.

Nama Bellew melambung setelah sukses dua kali menang KO secara beruntun atas mantan juara dunia dua kelas berbeda David Haye. Kini dia ingin menantang Fury agar masuk jajaran elite tinju kelas berat dunia.

Namun Fury menganggap Bellew bukan lawan sepadan. Dia menyebut petarung asal Liverpool ini terlalu kecil sebagai petinju kelas berat dan bakal terluka parah jika keduanya bertemu di ring.

“Dia berkata dia tak mau bertarung dengan saya karena saya petinju kelas penjelajah. Bukankah yang akan dia hadapi, Sefer Seferi, adalah kelas penjelajah? Saya tak memahaminya,” paparnya.

“Orang yang dia hadapi ini akan benar-benar menghantamnya sampai hancur berkeping-keping. Kita tak akan melihat Tyson Fury yang sebenarnya pada pertarungan Sabtu,” imbuhnya.

“Dia sudah lama tidak bertanding dan laga pertamanya ini cuma main-main. Namun jika dalam partai keduanya nanti dia melakukan hal yang sama, ini tak akan bagus untuknya. Pengagumnya nanti akan merasa ditipu,” papar Bellew lagi.

“Dia selalu berkata soal Anthony Joshua dan Deontay Wilder, namun dalam kenyataannya dia melawan petinju kelas penjelajah yang tak dikenal,” ujar Bellew.

“Anda tak seharusnya berbicara tentang petinju-petinju papan atas di kelas ini jika Anda tak mau menghadapi petinju kelas berat yang sebenarnya. Saya bisa memaklumi dalam laga pertamanya ini melawan petinju tak dikenal. Namun akan keberatan kalau dalam laga selanjutnya dia tetap melawan petinju seperti Seferi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *