Golovkin Merasa Dirinya Lebih Unggul Saat Lawan Canelo

Golovkin Merasa Dirinya Lebih Unggul Saat Lawan Canelo

Berita Tinju- Gennady Golovkin berulang kali mengucapkan selamat kepada Saul “Canelo” Alvarez atas perfomanya, Sabtu (15/8) atau Minggu pagi WIB. Namun di sisi lain dirinya tetap merasa lebih unggul dibanding lawan yang kini menyandang juara kelas menengah WBA, WBC, dan IBO ini.

Mantan juara kelas menengah tersebut menyatakan petinju Meksiko itu memang bertarung lebih baik dibanding saat pertemuan pertma mereka setahun yang lalu. Namun dia masih belum percaya Canelo yang mengalahkannya dengan keputusan mayoritas juri sudah melakukan upaya yang cukup unuk memenangkan pertarungan 12 ronde di T-Mobile Arena, Las Vegas itu.

“Saya merasa nyaman,” kata Golovkin melalui penerjemah saat konferensi pers usai pertarungan. “Saya pikir saya mengendalikan pertarungan ini dengan semua jab saya. Meski dia tidak lari kali ini namun dia tidak mengendalikan pertarungan. Sayalah yang mengontrol pertarungan ini,” ujar petinju Kazakhstan ini.

Namun para juri menunjukkan bukti sebaliknya. Dua juri dalam pertarungan ini Dave Moretti dan Steve Weisfeld sama-sama menganggap Canelo unggul 115-113. Sedangkan juri lainnya, Glenn Feldman, menganggap pertarungan ini imbang dan memberikan skor 114-114.

“Saya pikir dia benar-benar tidak menunjukkan performa super atau gaya beritnju Meksiko yang hebat,” ungkap Golovkin.

“Ya memang dia tidak lari dari saya kali ini. Namun itu bukan berarti dia memenangkan pertarungan ini. Dia tak melakukan hal yang spesial. Namun yang paling penting saya ingin memberi selemat kepadanya atas kemenangan hari ini,” papar Golovkin.

“Kita bisa berbicara tentang apapun namun sekali lagi saya ingin memberi selamat kepada Canelo. Saya merasa sayalah juaranya namun dia juga juara. Jadi malam ini adalah pertarungan dua juara,” kata petinju yang kini memiliki rekor 38 menang (40 KO), satu kalah, dan sekali seri ini.

Meski dianggap kalah oleh dua juri dan satu juri lainnya menganggap laga imbang, Golovkin menolak menyalahkan juri. “Saya hanya petinju. Saya hanya melakukan tugas saya dan menilai bagaimana penampilan saya, pekerjaan saya, bukanlah tugas saya. Sebagai petinju saya melakukan tugas saya di dalam ring,” paparnya.