Golovkin, Canelo Bukan Petinju Berpukulan Keras

Golovkin, Canelo Bukan Petinju Berpukulan Keras

Juara Kelas Menengah WBC, IBO, WBA, Gennady Golovkin (38-0-1, 34 KO), menegaskan dirinya tak pernah dibuat kewalahan oleh kekuatan pukulan Canelo Alvarez (49-1-2, 34 KO) saat keduanya bentrok pada September 2017 lalu.

Golovkin mengatakan bahwa dirinya siap bertarung secara total saat bertemu dengan Canelo untuk kedua kalinya pada 15 september mendatang Di T-Mobile Arena di Las Vegas.

“Sulit mengingat semuanyanya setelah setahun. Namun dari yang saya ingat dia sama sekali tidak mengejutkan saya sebagai petinju yang memiliki pukulan keras. Dia bukanlah petinju yang betul-betul memiliki pukulan kuat,” ungkap Golovkin.

Dalam wawancara baru-baru ini, Canelo dan timnya yakin bahwa Golovkin tak akan mengubah gaya bertinjunya dalam laga ulang nanti. Kubu Canelo yakin petinju Kazakhstan itu akan bertinju dengan gaya yang sama dengan laga pertama.

Golovkin yang merasa dirinyalah pemenang pada laga pertama, menegaskan tak ada alasan bagi dirinya mengubah formula kemenangan. “Saya tak harus mengubah apapun. Mereka yang memang harus mengubah semuanya. Saya tak memikirkan dirinya. Saya tak memikirkan soal nanti akan seperti apa,” ungkap Golovkin.

“Saat ini ada banyak omongan yang terlontar. Ini untuk promosi (pertarungan). Anda akan saksikan pada 15 September. Semuanya bakal jelas,” kata Golovkin lagi.

Golovkin juga hanya tersenyum menanggapi pernyataan Eddy dan Chepo Reynoso, yang melatih Canelo. Pasangan pelatih ini mengklaim GGG tak lebih dari seorang petinju yang hanya merangsek ke depan namun tak memiliki dasar bertinju yang memadai dan kemampuan bertahan yang diperlukan.

“Jika Anda mendengarkan kata-kata mereka, saya ini dianggap bukan petinju. Yang mnarik adalah mengapa mereka tidak menang dalam pertarungan pertama,” kata Golovkin.

Dalam pertarungan terakhirnya berakhir dengan hasil imbang. satu juri memberi 118-110 untuk Canelo dan Kedua petinju sama-sama mengklaim sebagai pemenang. Canelo dan Golovkin juga sama-sama bertekad untuk meraih kemenangan knock-out untuk meraih kemenangan meyakinkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *