Fury, Target Meningkat Setelah Kalahkan Wilder dan Joshua

Fury, Target Meningkat Setelah Kalahkan Wilder dan Joshua

Mantan juara dunia tinju kelas berat Tyson Fury (26-0, 19 KO) hanya memiliki satu target dalam kariernya saat ini yakni mengalahkan juara dunia kelas berat WBC Deontay Wilder serta pemegang sabuk IBF, WBO, IBO, dan WBA Anthony Joshua.

Fury kembali naik ring 9 Juni lalu di Manchester. Dia berhasil menghentikan petinju asal Albania, Sefer Seferi pada ronde keempat.

Ini merupakan pertarungan pertama Fury sejak November 2015, sejak tandang ke Jerman dan mengejutkan dunia dengan menaklukkan petinju Ukraina yang saat itu memegang sabuk juara kelas berat WBA, WBO, IBF, dan IBO, Wladimir Klitschko dengan kemenangan angka.

Saat ini, Wilder dan Joshua tengah dalam negosiasi serius untuk saling berhadapan dalam laga unifikasi.

“target saya adalah mengalahkan Wilder dan Joshua. Selain mereka saya tak tertarik. Selain mereka hanya laga pemanasan. Saya ingin berhadapan dengan mereka berdua,” papar Fury.

“Wilder dan Joshua harus berhadapan dengan saya. Tak peduli siapa pun pemenang saat kduanya berhadapan. Bahkan jika salah satunya kalah saya tetap ingin menghadapi kedua petinju ini,” tutur Fury kepada IFL TV.

Fury semat nyaris berhadapan dengan Wilder pada 2016 tetapi petinju berjulukan “Gypsy King” tersebut saat itu tengah menghadapi masalah depresi dan penyalahgunaan obat-obatan. Fury pun kehilangan seluruh sabuk yang disandangnya.

Kini dia akan kembali beraksi di ring untuk kedua kali setelah comeback-nya pada 18 Agustus mendatang. Fury menegaskan dirinya sama sekali tak takut menghadapi dua petinju yang kini menjadi raja kelas berat dunia itu.

“AJ tak bisa bertinju. Dia hanya seonggok kayu yang kokoh dan tengah berada di puncak. Dia mencari mangsa mengandalkan tangan kanannya serta hook kirinya,” paparnya.

“Dia tak bisa berbuat apa-apa saat melawan Joseph Parker. Dan dia tak akan bisa berbuat banyak lawan Tyson Fury,” Fury said.

“Deontay Wilder, apa yang akan dilakukannya? Mengikuti saya mengelilingi ring seperti yang biasa dia lakukan selama ini? Oh, dia akan bergerak ke sana ke mari untuk melontarkan satu pukulan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *