Fury Sesumbar Akan Hancurkan Bellew

Fury Sesumbar Akan Hancurkan Bellew

Berita Tinju: Mantan juara unifikasi tinju kelas berat Tyson Fury (25-0, 18 KO) memberi peringatan keras kepada Tony Bellew, yang kemungkinan menjadi lawannya dalam waktu dekat. Bellew yang menghabiskan sebagian besar kariernya di kelas berat ringan lalu naik ke kelas penjelajah lalu kelas berat, yakin dirinya bisa mengalahkan Fury.

Awal musim ini, Bellew (30-2-1, 20 KO) berhasil menjungkalkan mantan juara kelas berat David Haye dalam lima ronde. Setelah laga itu, Bellew pun langsung menyebut Fury untuk menjadi lawan selanjutnya.

”Saya ingin Tyson Fury. Saya ingin memukul KO Tyson Fury. Saya tahu orang-orang menyebutnya gila namun saya yakin bisa menaklukkannya,” papar Bellew.

Dua laga terakhir Bellew di kelas berat selalu melawan Haye. Fury yang memiliki tinggi 206 cm dan biasanya tampil dengan berat badan 250 pound atau sekitar 113,4 kg. Ukuran tubuh yang dimilikinya memang jauh lebih besar dibanding Bellew.

“Jika dia naik ring melawan Gypsy King (julukan Fury) saya akan mendatangkan api neraka untuknya. Dia cuma orang bertubuh kecil. Saya bisa menghancurkan dan menyakitinya,” kata Fury.

“Kamu tak akan mendapat masalah melawan David Haye yang sudah kedaluarsa 20 tahun. Anda akan mendapat masalah menghadapi petinju bertinggi 206 cm dengan bobot solid yang dalam kondisi prima yang dapat meruntuhkan dinding. Salah satu pemukul terberat dalam tinju kelas berat, tetapi mereka tidak mengetahuinya,” papar Fury kepada Fighthype.com.

“Bayangkan saya berada di sana dan menyakitinya. Sungguh sebuah ide bagus. Dia seharusnya menjauh dari ring jika lawannya saya. Dengar kita semua butuh uang namun apa artinya uang jika dia bakal hancur berkeping-keping. Apalagi dia sebenarnya tak terlalu butuh uang,” kata Fury sesumbar.

“Dia mengatakan ingin memukul KO saya, ayolah. Saya bisa saja membiarkan Tony Bellew memukul saya di bagian ini (menunjuk dagu) namun namun pukulannya tak membuat saya sakit. Dia tak menginginkan ini, percayalah.”

Fury tak pernah naik ring lagi sejak November 2015 saat berhasil menaklukkan Wladimir Klitschko dengan kemenangan angka telak. Sukses ini membuatnya menyandang empat gelar juara dunia kelas berat. Dia direncanakan akan kembali naik ring pada 9 Juni di Manchester.