Freddie Roach Akan Tanding Melawan Jose Zepeda

Freddie Roach Akan Tanding Melawan Jose Zepeda

Dalam beberapa pekan terakhir pelatih tinju papan atas dunia Freddie Roach telah bekerja sama dengan dengan Jose ‘Chon’ Zepeda di Wild Card Boxing Club di Hollywod, California. Roach mengaku sangat senang menangani Zepeda karena petinju AS itu disebutnya pekerja keras.

Zepeda, yang memiliki 29 menang (24 KO) dan sekali kalah, bertengger di posisi kedelapan daftar petinju kelas ringan WBA dan keempat di badan tinju WBO di kelas ringan junior.

“Anak yang sangat baik. Dia bekerja keras, dia petinju yang mengubah gayanya menjadi kidal. Dia petinju yang bekerja dari kedua sisi,” katanya.

Dia petinju yang memiliki pukulan keras. Pada awalnya saya mengkhawatirkan pukulannya karena akibat sarung tangannya hanya satu sisi tangan yang bagus. Namun setelah bekerja dengannya hari ini. Dia bisa memukul sangat keras dengan kedua tangannya,” kata Roach, Jumat (17/8).

Pada musim panas 2015, Zepeda menghadapi Terry Flanagan untuk memperebutkan gelar juara kelas ringan (135 pound) WBO yang kosong. Namun dia mengalami dislokasi bahu pada ronde kedua. Dia kemudian kalah TKO pada ronde tersebut akibat cederanya.

Roach memuji etos kerja Zepeda. “Dia menunjukkannya setiap hari. Dia datang awal ada pukul 9 dan menjalani program yang bagus,” kata pelatih yang pernah menangani Manny Pacquiao ini.

Petinju Amerika Serikat berdarah Meksiko itu kemungkinan akan tampil dalam laga yang digelar Matchroom/DAZN di Chicago pada 6 Oktober mendatang.

Setelah kalah saat melawan Flanagan, Zepeda kemudian tak terkalahkan dalam tujuh laga. Dalam empat laga terakhirnya dia mampu menaklukkan lawan-lawannya sebelum laga berakhir. Pada Juni 2018 lalu, Zepeda menjalani laga yang sangat berat menghadapi lawan yang sebelumnya tak terkalahkan Carlos Diaz di depan penonton yang penuh sesak di Mexicali.

Dalam laga ini kedua petinju terlibat jual-beli pukulan yang intens. Zepeda bahkan sempat tumbang pada ronde keempat dan mendapat masalah besar. Namun dia mampu bangkit dan balik memukul jatuh Diaz dan menghentikan perlawanannya pada ronde kelima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *