Frampton, Lawan Warrington Bukan Laga Mudah

Frampton, Lawan Warrington Bukan Laga Mudah

Carl Frampton mengalihkan fokusnya kepada Josh Warrington setelah berhasil menyabet gelar juara kelas bulu IBF dengan menghentikan Luke Jackson di Belfast, Sabtu (18/5). Setelah mewujudkan mimpinya bertarung di Windsor Park, petinju Irlandia Utara itu dipastikan akan naik ring melawan Warrington.

Promotor Frank Warren menegaskan kedua petinju akan saling menjajal kekuatan sebelum akhir tahun ini. Laga ini kemungkinan besar akan digelar di Manchester Arena. Frampton pun berkesempatan untuk kembali meraih gelar juara dunia.

Petinju berusia 31 tahun itu mengakui Warrington akan menjadi ancaman lebih besar dibanding Jackson. Dalam laga akhir pekan lalu, Frampton berhasil menghentikan perlawanan Jackson pada ronde kesembilan setelah kubu petinju asal Australia itu melempar handuk.

“Josh Carrington akan menjadi lawan yang jauh berbeda,” kata Frampton yang ini 26 kali menang (15 KO) dan sekali kalah. “Dia meraih kemenangan terbesar dalam kariernya saat melawan (Lee) Selby. Ini bukan laga yang mudah dan ini akan menjadi laga besar khususnya di Inggris dan Irlandia,” paparnya.

“Ini akan menjadi laga yang sangat, sangat menarik. Fan saya juga akan sangat menantikannya. Fan Warrington juga akan bersemangat. Atmosfernya nanti akan luar biasa. Ini akan menjadi salah satu atmosfer tinju terhebat,” ungkap petinju berusia 31 tahun ini.

“Saya tak ingin meniup terompet saya sendiri atau terompet Warrington. Saya tak ingin meniup terompet Warrington. Ini akan menjadi atmosfer terhebat dalam olahraga tinju. Lihat fan dia. Lihat fan saya,” katanya.

“Kami memiliki semua syarat untuk menjadikan laga ini luar biasa. Taktik Scott Quigg saat melawan saya (di Manchester Arena) sangat aneh namun saya tak akan banyak melakukan perubahan,” ungkapnya.

“Saya pikir Josh Warrington tak akan membuat saya melewati enam ronde dengan tak melakukan apapun. Jadi ini akan menjadi laga yang benar-benar berbeda, dan jadi laga yang lebih baik,” imbuh Frampton.

Meski demikian, Frampton tetap difavoritkan bakal bisa mengatasi Warrington. Jika dia mampu meraih kemenangan maka kemungkinan dia akan bertemu juara WBO Oscar Valdez lalu menghadapi Leo Santa Cruz. Kedua laga ini akan digelar di Amerika Serikat.

“Tahun ini menjadi tahun yang paling aktif sepanjang kariernya. Memang inilah yang saya inginkan,” paparnya lagi. “Saya ingin terus melangkah. Kembali ke Belfast mungkin musim panas tahun depan. Anda tak pernah thu namun saya ingin kembali (bertarung di Belfast) dan saya suka,” kata Frampton lagi.

“Saya merasa gugup saat malan malam (sebelum laga). Saya biasanya tak gugup. Ada kamera di ruang ganti dan saya rileks. Teman-teman saya bernyanyi, saling melontarkan guyonan, dan ini suasana yang saya suka. Jadi d ruang ganti kegugupan saya hilang dan siap melakukan tugas saya,” imbuhnya.

“Ini sunggah tak bisa dipercaya. Saya tak tahu apakah ini sia-sia namun saya melihat dirisaya di layar lebar, berjalan ke ring, dan saya tersenyum kepada diri saya sendiri,” kata Frampton.