Flores Pertahankan Gelar WBA & Rebut Gelar IBO

Flores Pertahankan Gelar WBA & Rebut Gelar IBO

Berita Tinju: Moises ‘Chucky’ Flores yang berasal dari Meksiko mempertahankan gelarnya di kelas bantam super interim WBA sekaligus merebut gelar IBO setelah menang angka mutlak atas petinju asal Namibia Paulus ‘The Rock’ Ambunda di Ramatex Factory, Windhoek, Namibia pada Sabtu 11 Juni 2016 kemarin.

Petinju muda yang masih berumur 29 tahun ini merupakan pertama kali bertarung di luar Guadalajara, Meksiko dan tak disangka jika dirinya bisa menang dengan skor 115-112, 115-110, dan 114-111 atas Abunda yang berusia 35 tahun adalah mantan juara kelas bantam WBO.

Dengan kemenangan itu MOISES ‘Chucky’ Flores yang memiliki status 26 kali menang 0 kali kalah dan 17 kali menang atas KO kini berharap bisa menantang juara dunia kelas bantam super WBA Guillermo Rigondeaux dari Kuba tersebut.

Pada pertarungan utama, Paulus Moses dari Namibia dan Thompson Mokwana dari Afrika Selatan untuk perebutan gelar kelas ringan interim WBO Africa berakhir no contest menyusul insiden adu kepala di ronde 1 tersebut.

Dan yang berada di kelas bulu yaitu Sakaria Lukas dari Namibia yang mengalahkan petinju Tanzanian Mohamed Mutumla dengan TKO pada ronde 4 dan merebut gelar interim WBO Africa.

Dan untuk di kelas welter, Sacky Shikukutu menang angka atas Jason Bedeman dalam duel perebutan gelar interim WBO Africa dengan skor 119-108, 117-10, dan 117-109.

Sebelumnya Petinju Meksiko Moises ‘Chucky’ Flores mempertahankan gelar kelas bulu WBA interim setelah menghentikan penantang peringkat 8 WBA Luis ‘La Addilla’ Cusulito dari Argentina di detik 57 ronde 12 di Sands Casino Resort di Bethlehem, Pennsylvania, Selasa (22/9).

Pertandingan berjalan seru sepanjang 11 ronde sebelum Flores (24-0, 17KO) tancap gas di ronde 12. Flores menyergap Cusulito (21-2, 19KO) melalui pukulan kanan dan menjatuhkannya sampai kemudian wasit Benji Esteves menghentikan pertarungan.