Eleider Alvarez Yakin Bisa Kembali KO Sergey Kovalev

Eleider Alvarez Yakin Bisa Kembali KO Sergey Kovalev

Berita Tinju – Eleider Alvarez sangat yakin dirinya bisa menang knock-out (KO) lagi saat laga ulang melawan Sergey Kovalev pada 2 Februari 2019 mendatang.

Alvarez baru saja mencapai momen terbaik dalam kariernya sebagai petinju profesional. Pada 2 Agustus lalu di Atlantic City, petinju berusia 34 tahun ini sukses menyabet gelar juara kelas berat ringan WBO.

Dia meraih gelar tersebut setelah secara mengejutkan menundukkan Sergey Kovalev yang sebenarnya lebih difavoritkan. Alvarez menundukkan petinju Rusia itu di ronde ketujuh.

Kovalev sempat tiga kali tumbang sebelum wasit menghentikan pertarungan. Sudah lebih dari sebulan Kovalez menyandang gelar itu namun dia masih sangat antusias jika menceritakan laga itu.

“Menjadi juara dunia adalah hal besar. Saya sangat senang menyandang gelar ini. Ini merupakan hasil dari upaya selama 18 tahun saya terjun dalam olahraga ini, dan 10 tahun di antaranya sebagai petinju profesional,” kata Alvarez.

“Ini malam terbesar dalam hidup saya. Saya menampar banyak orang yang tidak mempercayai saya. Saat bel akhir ronde ketujuh berbunyi saya sudah berdiri dan dia masih duduk,” ungkapnya.

“Itu pertanda betapa determinannya saya. Saya tak merasakan lagi pukulan Kovalev. Saya terus maju dengan tangan ke atas, melontarkan jab, bergerak cepat, menunggu momen hingga saya menghabisinya,” papar petinju asal Kolombia ini.

Laga ulang melawan Kovalev dijadwalkan pada 2 Februrai 2019 mendatang. Alvarez mengaku amat terganggu oleh pernyataan kubu Kovalev bahwa dia menang karena kebetulan.

“Saya akan pergi pada 1 Oktober untuk memulai masapersiapan di Kanada. Saya akan menjalani laga ulang melawan Kovalev pada 2 Februari 2019,” katanya.

“Menurut mereka, apa yang terjadi dalam laga lalu hanyalah kebetulan. Jadi kami akan membuatnya tumbang kekanvas tiga kali lebih banyak daripada laga pertama. Kami akan melakukan hal yang sama dan memberi buktiyang sangat jelas,” kata Alvarez lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *