Eleider Alvarez: Saya Bisa KO Stevenson Dan Bivol

Eleider Alvarez: Saya Bisa KO Stevenson Dan Bivol

Berita Tinju: Juara dunia tinju kelas berat ringan WBO Eleider Alvarez (24-0, 12 KO) akhirnya buka suara soal kemungkinan lawan yang akan dihadapinya pada laga selanjutnya.

Bulan lalu, dia membuat publik tinju terkejut setelah berhasil menang knock-out (KO) atas Sergey Kovalev pada ronde ketujuh. Sangat mungkin petinju asal Kolombia itu harus menjalani laga ulang melawan Kovalev karena klausul itu memang tertera dalam kontrak laga ini.

Namu, masih ada beberapa opsi lain untuk Alvarez. Petinju berusia 34 tahun itu dipromosikan oleh Yvon Michel dari GYM – yang juga mempromosikan juara kelas berat ringan WBC Adonis Stevenson dan juara versi IBF di kelas yang sama Artur Beterbiev.

Peluang bertemu Stevenson dan Bivol pun terbuka, namun laga melawan Beterbiev akan lebih sulit karena mereka ditangani pelatih yang sama Marc Ramsay.

Soal pilihan lawan dalam laga selanjutnya, Alvarez memandang Bivol sebagai petinju yang paling mungkin menjadi lawan dalam pertarungan terdekat.

Alvarez dan Bivol juga sama-sama terikat kontrak dengan HBO, sementara Beteriev berada di bawah payung DAZN, dan Stevenson terikat kontrak eksklusif dengan Showtime.

“Saya kira laga melawan Bivol paling memungkinkan di antara tiga juara ini diikuti Stevenson. Lawan Beterbiev tak mungkin terjdi saat ini karena kami berada di bawah asuhan pelatih yang sama dan sering berlatih bersama,” papar Alvarez kepada Premier Boxing Champions.

“Stevenson petinju berumur yang energinya sudah lenyap saat melawan Badou Jack. Jadi saya akan melakukan yang nyaris sama seperti ketika melawan Kovalev, menggunakan footwork untuk memperlambannya. Jika laga ini terjadi, saya bisa memukul KO dia,” ungkapnya.

“Jika melawan Bivol, laga ini akan lebih membutuhkan strategi karena dia masih muda, cepat, dan tekniknya bagus. Namun saya melihat beberapa kekurangannya di babak akhir melawan Chilemba, jadi KO bisa terjadi dengan Bivol juga,” kata Alvarez lagi.

“Beterbiev secara fisik sangat kuat, jadi saya akan gunakan jab saya, gerakan menyamping, dan mengalahkannya dalam 12 ronde. Jika ada laga ulang melawan Kovalev, saya akan menundukkannya dengan lebih meyakinkan karena saya sudah mengetahui kelemahannya. Namun siapapun lawan saya apakah itu Bivol, Stevenson, Beterbiev atau Kovalev, saya siap bertarung siapapun,” kata peraih emas cabang tinju Pan American Games ini.