Duel Billy Joe Saunders Melawan David Lemieux Digelar 16 Desember

Duel Billy Joe Saunders Melawan David Lemieux Digelar 16 Desember

Berita Tinju: World Boxing Organization (WBO) telah mengumumkan bahwa duel antara juara dunia kelas menengah WBO Billy Joe Saunders melawan petinju asal Kanada David Lemieux telah disepakati. Duel ini akan digelar pada tanggal 16 Desember mendatang.

Lemieux dan manajernya yaitu Camille Estephan dari Eye of The Tiger Management, juga telah memberi konfirmasi bahwa kesepakatan telah tercapai dan sudah tanda tangan kontrak unruk duel tersebut.

Saunders (25-0, 12 KO) yang berusia 28 tahun memenangkan gelardi kelas menengah pada Desember 2015 saat ia mengalahkan Andy Lee. Saunders sudah dua kali mempertahankan gelarnya, pertama melawan Artur Akavov kemudian melawan Willie Monroe Jr. Beberapa duel gagal karena cedera dan itu di luar kendali Saunders dan promotornya Frank Warren.

Dalam duel melawan Lemieux, Saunders akan mendapatkan lawan paling berbahaya dalam karirnya. Namun Saunders juga bukan petinju sembarangan, ia adalah satu-satunya petinju yang mampu mengalahkan Chris Eubank Jr, pemegang sabuk juara dunia kelas menengah super versi IBO.

Lemieux (38-3, 33 KO) adalah petinju berbahaya asal Montreal. Dia telah menang 4 kali secara beruntun semenjak kalah KO pada ronde 8 dari Gennady Golovkin pada Oktober 2015. Bulan Maret lalu, Lemieux meraih KO ronde ke 3 melawan Curtis Stevens yang menjadi kandidat knockout of the year.

Lemieux adalah mantan juara dunia kelas menengah IBF. Ia mendapat gelar tersebut tahun 2015 saat mengalahkan Hassan N’dam. Beberapa bulan kemudian ia kehilangan gelar dalam laga penyatuan gelar melawan penguasa kelas menengah Gennady Golovkin di Madison Square Garden.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *