Dorticos Ingin Tanding Ulang

Dorticos Ingin Tanding Ulang Mantan juara kelas penjelajah WBA, Yunier “The KO Doctor” Dorticos akhirnya menelan kekalahan pertamanya ketika dihentikan juara IBF, Murat “Iron” Gassiev” di ronde ke-12 dalam semifinal World Boxing Super Series di Sochi, Rusia, Minggu (4/2) WIB.

Seusai menelan pil pahit kekalahan tersebut, Dorticos, yang berasal dari Kuba, berharap bisa mendapatkan duel ulang versus juara dunia asal Rusia itu.

Murat adalah petarung yang kuat, kami ingin mengadakan pertandingan ulang dengannya,” ujar Dorticos seperti dilansir Arab News.

Saya ingin berterima kasih kepada Sochi atas penyambutan yang indah. Ini adalah pertarungan hebat. Ini adalah kekalahan yang berat, tapi saya akan bangkit,” sambung petinju asal Kuba tersebut.

Lebih lanjut, Dorticos menuturkan bahwa duel kontra Gassiev sarat emosional, tentu sangat berat menderita kekalahan dari pertarungan seperti itu.

Namun, saya ingin mengucapkan selamat kepada seluruh tim, mereka pantas mendapatkannya,” tambahnya.

Saat menghadapi Gassiev, Dorticos dua kali mencium kanvas, sebelum akhirnya wasit menghentikan pertarungan, menyusul pukulan Gassiev yang membuat Dorticos terjerembab melewati tali ring. Duel di ronde ke-12 itu dihentikan saat menyisakan 18 detik lagi.

Sementara itu, Gassiev, yang kini menyandang gelar IBF dan WBA Super, akan menemui juara WBO/WBC, Oleksandr “The Cat” Usyk di final WBSS yang rencananya akan berlangsung pada Mei mendatang di Jeddah, Arab Saudi.

Dalam turnamen yang memperebutkan trofi Muhammad Ali itu, Usyk menuju final, setelah mengalahkan mantan juara WBC, Mairis Briedis di Riga, Latvia pada 28 Januari lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *