Ditantang Joshua, Begini Reaksi Wilder

Ditantang Joshua, Begini Reaksi Wilder

Berita Tinju: Anthony Joshua selangkah lagi menjadi juara dunia kelas berat sejati setelah menaklukkan Joseph Parker dengan menang angka mutlak, Sabtu (31/3) atau Minggu dini hari WIB. Petinju Inggris ini kemudian menantang Deontay Wilder dan langsung disambut petinju AS itu.

Ini pertama kalinya Joshua harus bermain hingga 12 ronde. Sebelumnya, dalam 20 laga, selalu meraih kemenangan knock-out (KO). Dengan kemenangan atas Parker ini, Joshua pun menambahkan sabuk WBO ke dalam koleksinya setelah sebelumnya menyandang sabu IBF, IBO, dan WBA.

Tiga juri seluruhnya memberi kemenangan untuk Joshua dengan skor 118-110, 118-110, dan 119-109. Satu-satunya sabuk yang belum diraih Joshua adalah WBC yang kini disandang Deontay Wilder. Setelah menundukkan Parker, Joshua melontarkan tantangan untuk Wilder.

“Apakah Anda bertanya apakah saya ingin menjadi juara dunia sejati? Saya kini punya sabuk IBO, IBF, WBA, WBO. Melakukan 21 laga profesional, serta enam pertarungan gelar dunia. Apakah itu belum menunjukkan betapa hebatnya yang telah saya lakukan? Lupakan promonya. Ini memang urusan saya. Mari kita lakukan bisnis ini.”

Dengan bercanda Joshua mengulang apa yang dikatakan salah petinju kelas asal Amerika Serikat, Dilian Whyte beberapa waktu lalu. “Seperti yang Dillian (Whyte) katakan (peka lalu), “Apa kabar Wilder, ayo sayang, mari kita lakukan!”‘

Sekitar 80.000 penonton menyaksikan langsung pertarungan Joshua vs Parker di Stadion Principality, Cardiff, Wales. Joshua pun membantah akan ke AS untuk bertarung melawan Wilder.

“Selama bertahun-tahun, petinju Inggris harus datang ke AS…namun kami tetap bertahan di sini. Kita bisa melakukan pertarungan ini di Wembley!”

Tantangan ini pun langsung mendapat respons Wilder. Petinju AS ini memilih berkomentar lewat media sosial. “Ayo wujudkan pertarungan ini. Tim saya sudah menunggu,” papar Wilder.

“Kami selalu berada di sisi yang sama. Anda belum pernah mendengar saya mengatakan sesuatu dan tim saya mengatakan hal yang berbeda. Kami selalu berada di sisi yang sama. Di sisi lainnya kamu tahu (Eddie) Hearn dan Joshua, selalu tak seimbang. Mereka mengatakan sesuatu namun mereka juga mengatakan hal lainnya,” papar Wilder.

“Mereka memanggil saya untuk melaksanakan pertarungan ini? Ayo kita wujudkan pertarungan ini,” kata Wilder.

“Saya sudah menunggu lama. Kini waktunya telah tiba. Kamu bilang menginginkan saya. Ayo kita wujudkan. Saya sudah tak sabar,” kata petinju yang memiiki rekor 40 kali menang dan 39 di antaranya KO ini serta belum terkalahkan ini.