Deontay Wilder Hancurkan Bermane Stiverne Dengan Satu Ronde Saja

Deontay Wilder Hancurkan Bermane Stiverne Dengan Satu Ronde Saja

Berita Tinju: Juara dunia tinju kelas berat WBC Deontay Wilder membuat pernyataan besar dalam duel re-match kontra Bermane Stiverne. Wilder secara brutal memukul dan membuat Stiverne kalah KO di ronde pertama.

Pertarungan ini adalah pertemuan kedua antara Wilder dan Stiverne. Pada pertarungan pertama di MGM Grand Las Vegas tahun 2015 Wilder menang angka mutlak atas Stiverne dan berhasil merebut gelar juara dunia kelas berat WBC yang sampai saat ini masih dikuasainya.

Stiverne adalah satu-satunya petinju yang mampu bertahan selama 12 ronde melawan Wilder, tetapi dalam pertarungan kali ini Stiverne bahkan tidak mampu bertahan 1 ronde. Stiverne sendiri sebenarnya adalah petinju pengganti Luis Ortiz yang gagal dalam tes doping sebelum duel.

Wilder memulai pertarungan ini dengan melontarkan jab untuk membuka pertahanan musuhnya, sementara itu Stiverne hanya diam menerima jab dari Wilder, bahkan dalam 30 detik awal ia sama sekali tidak melontarkan pukulan. Terlihat jelas bahwa Stiverne berusaha menemukan jarak yang tepat untuk menyerang Wilder, Stiverne kalah jauh dalam tinggi badan dan jangkauan pukulan.

Setelah melontarkan jab-jabnya Wilder yang berjulukan “The Bronze Bomber” akhirnya pukulan straight keras Wilder telak mengenai wajah Stiverne dan membuatnya jatuh. Stiverne mampu langsung bangkit dan melanjutkan duel. Namun tidak butuh waktu lama, Wilder memberondong Stiverne dengan pukulan dan membuatnya jatuh untuk yang kedua kalinya.

Lagi-lagi Stiverne mampu mengatasi hitungan dari wasit. Wilder tampaknya memang benar-benar mengincar KO, diawali dengan pukulan uppercut Wilder berulang kali menghantam kepala Stiverne hingga benar-benar jatuh bertekuk lutut. Wasit langsung memeluk Wilder untuk menghentikan serangan Wilder yang belum berhenti meski musuhnya sudah roboh.

Dengan kemenangan ini rekor bertanding Wilder menjadi 39 kali bertanding tanpa sekalipun kalah, 38 kemenangan diantaranya dengan KO. Wilder juga berhasil melunasi hutangnya untuk membuat KO Stiverne.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *