Deontay Wilder Akan Ladeni Chris Arreola

Deontay Wilder Akan Ladeni Chris Arreola

Berita Tinju: Deontay Wilder yang akhirnya resmi mendapatkan nama baru untuk duel pertahanan gelar tinju kelas berat WBC itu. Dan setelah gagal dalam satu ring dengan Alexander Povetkin, Chris Arreola itu akan bakal menantang The Bronze Bomber.

Seperti yang dikutip dari laman ESPN pada Selasa 14 juni 2016 silam, Chris Arreola merupakan lawan pengganti untuk Wilder setelah gagal bertarung dengan Alexander Povetkin. Rival asal Rusia itu tersandung masalah doping sehingga agenda pertarungan yang harusnya digelar pada 21 Mei 2016 itu dibatalkan.

Wilder sendiri yang sempat digantung oleh WBC soal penunjukkan lawan barunya, kini resmi mengumumkan bahwa Chris Arreola merupakan salah satu penantang selanjutnya. Duel ini akan digelar di Legacy Arena, Birmingham, Alabama pada 16 Juli mendatang.

Promotor Wilder, Lou DiBella, juga mengaku senang bahwa dengan kesepakatan yang tercapai dengan Chris Arreola. Setelah kliennya dikecewakan oleh Alexander Povetkin, ia juga berharap duel nanti akan dapat menarik.

“Kami sangat gembira Deontay akan kembali naik ring secepatnya, disiarkan langsung pada jam prime time, dan duel berlangsung di rumahnya di Alabama. Chris Arreola tahu ini adalah kesempatan terakhirnya untuk mencoba peruntungannya di kelas berat dan saya akan senang Wilder bisa melemparkan serangan sejak bel berbunyi,” ungkapnya. Chris Arreola ini punya rekor 43 duel, 36 menang (31 KO), 4 kalah, dan sekali imbang. Namun ia bakal menghadapi Wilder yang belum kalah dari 36 kali pertarungan itu.

Sebelumnya Dewan Tinju Dunia (WBC) akhirnya mengizinkan juara tinju kelas berat Deontay Wilder mencari lawan baru untuk pertahanan gelarnya, setelah Alexander Povetkin tersandung kasus doping.

Namun demikian, sanksi untuk petinju asal Rusia juga belum diputuskan. Wilder dan Povetkin harusnya bertarung di Megasport Arena, Moskow, Rusia, 21 Mei lalu. Namun dalam tes doping yang dilakukan Asosiasi Relawan Anti-Doping Las Vegas (VADA) 27 April, Povetkin ternyata positif menggunakan meldonium.