Deontay Wilder Akan Hadapi Andrzej Wawrzyk Pada 25 Februari

Deontay Wilder Akan Hadapi Andrzej Wawrzyk Pada 25 Februari

Berita Tinju: Juara dunia kelas berat WBC Deontay Wilder, yang sempat menjalani operasi pada tangan kanan dan bisepnya, dijadwalkan akan mempertaruhkan gelarnya melawan Andrzej Wawrzyk pada 25 Februari nanti. Demikian yang diumumkan Premier Boxing Champions, Rabu (28/12).

Pertarungan yang akan disiarkan oleh Fox saat ‘prime time’ ini akan digelar di Legacy Arena, Birmingham, Alabama, tidak jauh dari kampung halaman Wilder, Tuscaloosa.

Wilder (37-0, 36 KO), yang akan mempertahankan gelar untuk kelima kalinya, akan bertarung di Legacy Arena untuk kali ketiga dalam empat pertarungan terakhirnya. Juli lalu, dia meng-KO Chris Arreola untuk mempertahankan gelarnya, namun dalam duel itu, tangan kanannya patah dan bisep kanannya juga sobek.

Akibatnya petinju 31 tahun itu segera menjalani operasi pada kedua cedera itu dan sejak itu absen naik ring. Wilder sendiri merasa senang bisa kembali berduel di Legacy Arena di depan fansnya sendiri. “Saya sehat dan siap menampilkan pertunjukan yang fantastis,” ujarnya.

Promotor Lou DiBella, yang menangani pertarungan-pertarungan Wilder, juga mengiyakan perihal kesiapan Wilder setelah menjalani operasi. “Kami percaya kami akan melihat bahwa Deontay sudah kembali pulih 100% dan siap untuk tahun 2017 yang sibuk,” ujarnya.

Wilder sendiri berharap bisa mengalahkan Wawrzyk, memperlihatkan bahwa lengan dan tangannya sudah pulih dan mengincar duel penyatuan gelar pada 2017. Kepada ESPN, dia mengaku ingin menghadapi pemenang duel 29 April antara juara IBF Anthony Joshua dan mantan jawara Wladimir Klitschko

“Jika Anthony Joshua mengalahkan Klitschko dan kami bertarung, Anda akan melihat dua petinju besar tak terkalahkan dengan puulan keras dan Anda juga melihat tiga sabuk juara yang dipertaruhkan. Pertarungan yang besar sekali bukan?” katanya.

Jika Klitschko yang menang dalam, kata Wilder, pertarungan besar berikutnya adalah dirinya melawan Klitschko. “Siapapun yang menang, saya siap,” kata Wilder yang dijuluki ‘Bronze Bomber’ itu. “Saya sangat yakin sayalah petinju terbaik di dunia.”

Bagi petinju Polandia, Wawrzyk (33-1, 19 KO), ini akan jadi pertarungan ketiganya di AS. Namun dia bukan penantang yang mumpuni, meski dia menang enam kali beruntun sejak kalah KO di ronde tiga dari Alexander Povetkin pada 2013 dalam duel perebutan gelar WBA di Moskow.

Pada September 2015, Wawrzyk bertarung di Legacy Arena, meng-KO petinju kacangan Mike Sheppard di ronde tiga sebagai partai tambahan ketika Wilder mempertahankan gelarnya menghadapi Johann Duhaupas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *