Demetrius Andrade Ingin Unjuk Kemampuan Melawan Gennady Golovkin

Demetrius Andrade Ingin Unjuk Kemampuan Melawan Gennady Golovkin

Berita Tinju: Mantan petinju juara dunia kelas menengah junior Demetrius Andrade ingin menunjukkan kemampuannya melawan petinju-petinju elite di kelas menengah, setelah menantang Canelo, kini Andrade juga menyebut raja di kelas menengah Golovkin.

Andrade (25-0, 16 KO) baru saja melakoni debut di kelas menengah dan berhasil menang angka mutlak atas Alantez Fox.

Andrade telah lama menginginkan duel dengan Golovkin (37-0-1, 33 KO) dan berharap bisa mewujudkan keinginannya tersebut.

“Dia (Golovkin) telah lama bertarung di kelas itu dan dia hampir menguasai seluruh sabuk di kelas itu. Saya pikir dia hanya belum menguasai sabuk WBO. Dia telah melakukan banyak hal di tinju selain itu dia juga sudah membuat namanya terkenal,” kata Andrade kepada On The Ropes Boxing Radio.

“Dia adalah seseorang yang ingin saya lawan di ring untuk menunjukkan kemampuan dan talenta saya dan menunjukkan siapakah seseorang yang spesial,” imbuh mantan juara WBA dan WBO kelas menengah junior ini.

Golovkin terakhir kali bertarung saat mengalami hasil imbang dengan Canelo pada September lalu. Belum ada keputusan tentang siapa calon lawan Golovkin berikutnya. Partai rematch yang dinanti-nanti publik antara Golovkin vs Canelo juga belum ada kepastian hingga saat ini.

Andrade yakin bahwa dia punya kemampuan dan pengalaman yang seimbang dengan Golovkin, mereka berdua sama-sama punya latar belakang tinju amatir yang cemerlang.

“Saya merasa bisa melakukan segalanya. Saya bisa menyesuaikan diri dengan baik, demikian juga dia. Dia juga lama di tinju amatir, jadi saya tahu dia punya banyak pengalaman dan dia tidak akan berada di posisinya saat ini jika tidak memiliki pengalaman tersebut,” kata Andrade.

“Saya percaya dengan terus meminta dan membicarakan pertarungan ini maka pertarungan ini bisa terwujud, jadi nanti anda bisa melihat dan mengerti hasil akhirnya dan apa perbedaan antara Golovkin dan seseorang seperti Demetrius Andrade.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *