De La Hoya Mengatakan, Jika Canelo Pukul KO Golovkin, Dia Akan Jadi Pahlawan

De La Hoya Mengatakan, Jika Canelo Pukul KO Golovkin, Dia Akan Jadi Pahlawan

CEO Golden Boy Promosikan Oscar De La Hoya Mengaku Senang Juara Kelas menegah Ibo, WBA, dan WBC. Gennady Golovkin (38-0-1, 34 KO) terus melontarkan komentar buruk kepada Canelo Alvarez (49-1-2, 34 KO). Menurut De La Hoya, hal itu justru akan membuat kemarahan Canelo bangkit dan akan dibawanya saat kedua petinju bertarung di ring nanti.

Laga pengulangan Golovkin melawan Carnelo rencananya digelar pada september mendatang Di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Saat berkunjung ke Cancun, De la Hoya mengaku senang bisa merampungkan rencana laga ulang Golovkin vs Canelo, karena meski punya opsi melawan petinju lain namun sosok asal Meksiko itu sangat bernafsu untuk kembali naik ring menantang GGG (nama panggilan Golovkin).

“Pembahasan pertarungan ini cukup sulit. Negosiasi berjalan sangat alot. Butuh waktu agar kedua pihak dan kedua petinju puas. Namun akhirnya kesepakatan tercapai dan kami senang pertarungan akhirnya bakal digelar,” ungkap De La Hoya kepada ESPN Deportes.

“Saya memperkirakan pertarungan bakal berlangsung ketat. Faktanya, Canelo memendam kemarahan kepada Golovkin,” kata De La Hoya.

“Laga ini sangat pribadi bagi keduanya. Namun fakta bahwa GGG terlalu banyak bicara soal Canelo membuatnya bakal sangat termotivasi. Dia akan berlatih lebih keras dibanding sebelumnya. Di mata saya, partai ini akan berlangsung keras namun kami tentu yakin 100 persen Canelo akan jadi pemenang,” imbuhnya,

Dalam pertemuan pertama pada September 2017 lalu laga berakhir seri, De La Hoya pun menyatakan salah satu petinju harus mampu memukul knock-out lawan untuk memastikan kemenangan.

“Pada September nanti kedua petinju harus mencari kemenangan KO karena tak seorang pun yang ingin melihat kemenangan angka,” ungkapnya.

“Sayangnya, kontroversi yang terjadi akibat laga pertama yang berakhir imbang membuat publik mendapat kesan yang kurang bagus. Kini kedua petinju harus bisa meraih kemenangan KO atas lawannya untuk memastikan diri keluar sebagai pemenang. Hanya dengan cara ini publik puas,” ungkap De La Hoya lagi.

“Jika Canelo mampu menang KO, dia akan menjadi raja tinju. Dia juga akan menjadi figur paling dicintai di dunia. Dia akan menjadi pahlawan. Ini sangat penting dan saya optimistis Canelo akan menang KO,” kata De La Hoya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *