Daud Yordan Sudah Mulai Latihan Ringan Di Uruguay,

Daud Yordan Sudah Mulai Latihan Ringan Di Uruguay,

Berta Tinnju: Juara kelas ringan dengan berat 61,2 kg di WBO Asia Pasifik yaitu Daud Yordan yang tengah menjalani latihan ringan setibanya di Uruguay. Daud Yordan juga akan melakukan persiapan untuk menghadapi Cristian Rafael Coria di Radisson Victoria Plaza, Montevideo, Uruguay, pada 4 Juni 2016 mendatang.

Seperti yang diketahui juga petinju asal Indonesia yaitu Daud Yordan kali ini akan menghadapi petinju asal Argentina dalam memperebutkan predikat juara WBA Leightweight International kelas ringan dengan berat 61,2 kg. Pertandingan yag bertajuk “Battle in Uruguay” ini merupakan pertandingan lintas badan tinju dunia karena ia memegang predikat juara kelas ringan WBO Asia, Pasific dan Afrika.

Menurut dari petinju kelahiran Sukadana yang tepatnya berada di Kalimantan Barat tersebut ia juga belum tahu porsi latihan apa yang akan dijalankannya. Lantas ia hanya mengikuti instruksi dari pelatihnya yaitu Craig Christian yang dilakukan pada hari senin waktu setempat.

Artinya ia juga akan melaksanakan dua kali latihan dalam sehari dan mengaku tidak ada kesulitan apapun untuk beradaptasi.

“Saya juga belum tahu program latihan yang akan diterapkan pelatih saya (Craig Christian) di sini tetapi yang pasti mulai Senin ini saya akan menjalani latihan ringan di Uruguay,” kata Daud Yordan seperti yang dikutip dari laman antara pada hari selasa 24 mei 2016.

“Jadi tidak ada persoalan dengan adanya perbedaan waktu di Indonesia dengan Uruguay karena saya juga sudah beradaptasi dari awal datang kesini” kata dari petinju berusia 28 tahun tersebut yaitu Daud Yordan,” tambahnya.

Daud Yordan tak terlalu memedulikan kemenangan knockout (KO). Bagi dia, kemenangan adalah hal terpenting dan KO hanyalah bonus dari sebuah kerja keras. Hal itu dikatakan Daud Yordan saat menjawab tentang kemungkinan menang KO atas Cristian Rafael Coria (Argentina) dalam duel di Uruguay pada 4 Juni mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *