Daud Yordan Menyakini Akan Menang Hadapi Petinju Jepang

Daud Yordan Menyakini Akan Menang Hadapi Petinju Jepang

Juara kelas ringan 62,1 kilogram WBO Asia Pasifik asal Indonesia, Daud ‘Cino’ Yordan bakal bertolak ke Bali untuk menjalani latihan teknik bersama pelatih asal Amerika Serikat, Craig Christian. Latihan itu dilakukan sebagai langkah persiapan menghadapi petinju asal Jepang Yoshitaka Kato di Jakarta, pada 5 Februari 2016.

Terkait duel tersebut, Daud mengaku sudah yakin 1.000 persen akan menang. Petinju dengan rekor bertarung 34 kali menang 24 KO) dan 3 kali kalah tersebut terus menjalani latihan untuk persiapan pertarungan.

Jika di Sukadana, Kalimantan Barat, Daud fokus berlatih fisik dan menjalani sparing partner bersama kakaknya, Damianus Yordan, level latihan lebih tingi akan dilakukan bersama Christian di Bali. Dilansir msorts.net

“Setelah Juni lalu, saya menetap di Sukadana, melanjutkan berlatih fisik dan teknik bersama teman-teman dan junior-junior. Hari-hari saya habiskan berlatih pagi dan sore hari. Sekarang, merencanakan latihan lebih serius, saya akan berlatih dengan Craig Christian di Bali,” ungkap Daud dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (14/12).

Menurut petinju Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, tersebut, dirinya berlatih di Bali dan baru akan bertolak ke Jakarta beberapa hari jelang pertarungan. Selama menjalani latihan di Bali, Daud Yordan bakal ditangani dua pelatih, yaitu Craig Christian yang sejatinya adalah mantan pelatih sekaligus manajer Chris John dan temannya, Edin Diaz.

“Berlatih dengan Craig menjadi langkah awal dan upaya untuk meningkatkan kemampuan saya. Besok malam saya bertolak ke Bali untuk memulai latihan dan program dengan Craig. Ini pertama kali saya ditangani oleh Craig secara teknis. Soal apa yang harus saya lakukan melawan Kato, itu urusan pelatih. Dia akan mempersiapkan program latihan selama di Bali. Mengenai strategi juga sama, akan disiapkan oleh pelatih. Saya hanya mengikuti instruksi apa yang harus dilakukan,”ujarnya..

Sebelumnya, daud dijadwalkan bertarung melawan petinju Australia, Josh King , dalam perebutan gelar juara tinju kelas ringan WBO Asia Pasifik Bali, pada 8 November 2015. Namun, setelah pertarungan itu batal, Daud kini fokus menghadapi Kato.

“Dua kali batal tanding tidak memengaruhi fisik dan mental saya. Saya cinta tinju. Biarpun pertandingan dibatalkan, saya tetap berlatih giat. Kalau dibilang yakin, tentu saya 1.000 persen yakin menang. Saya berlatih keras, semangat luar biasa. Hari-hari saya lakukan menganalisis kemampuan lawan. Saya mempelajari keunggulan dan kelemahan lawan. Jadi, sudah ada hitung-hitungan bagian mana yang harus saya fokuskan. Nanti pada tingka selanjutnya latihan bersama pelatih di Bali, strategi akan dimatangkan agar lebih siap lagi,” tutur dia.

Daud berhasil mempertahankan gelar yang pertama kali setelah menang angka atas petinju Uganda Maxwell Akuwu di Surabaya, Jatim, 6 Juni 2015.