Daud Yordan Mengkalahkan Pavel Malikov Dalam 8 Ronde

Daud Yordan Mengkalahkan Pavel Malikov Dalam 8 Ronde

Petinju kebanggaan masyarakat Indonesia, Daud Yordan, merebut kemenangan kala bertanding melawan petinju Rusia, Pavel Malikov, pada Senin (23/4/2018) dini hari WIB. Luar biasanya, Daud mampu memenangkan laga tersebut dengan membuat Malikov tumbang (menang KO) pada ronde kedelapan. Pertandingan sengit tersebut sebenarnya dilangsungkan di Rusia, yakni kandang dari Malikov. Tak ayal, pada ronde pertama, Malikov tampil lebih mendominasi lantaran didukung oleh publiknya sendiri. Begitu pun yang terjadi pada ronde kedua, di mana Malikov masih mencoba menggempur Daud.

Sementara itu, Daud tidak memulainya dengan terburu-buru. Pada ronde pertama dan kedua, Daud lebih sering bertahan, mencoba membiarkan Malikov menyerangnya. Namun, sesekali Daud juga melancarkan pukulan. Sayangnya, pukulan Daud tersebut tidak fatal. Begitu memasuki ronde ketiga, pertarungan berlangsung lebih sengit, lantaran Daud mulai agresif melancarkan serangan. Begitu juga dengan ronde keempat. Pada dua ronde ini, Daud lebih mendominasi serangan. Sementara Malikov lebih banyak bertahan. Petinju Rusia itu sesekali mencoba melancarkan pukulan telak, namun Daud selalu berhasil menghindar dan menangkisnya.

Memasuki ronde kelima, Daud menjadi semakin bersemangat. Pada ronde ini, beberapa pukulan Daud masuk dan mengenai Malikov. Namun, pada ronde keenam Daud sempat terjatuh. Untungnya, petinju 30 tahun itu masih bisa bangkit.

Layaknya klimaks dari ronde-ronde sebelumnya, pada ronde ketujuh ini Daud semakin gencar menekan Malikov. Pukulan-pukulan Daud pun masuk dan bahkan sempat membuat wakil Rusia itu terjatuh. Sayangnya, wasit tak menghitung saat Malikov terjatuh di ronde ini lantaran petinju Rusia itu dianggap terpeleset.

Kendati demikian, hal tersebut nyatanya semakin menambah kepercayaan diri Daud pada ronde berikutnya, yakni yang kedelapan. Masih terus tampil menekan, Daud melancarkan serangkaian pukulan yang hanya bisa terus ditangkis oleh Malikov. Namun, begitu Daud melepaskan pukulan beruntun yang mengenai hulu hati dan wajah Malikov, petinju Rusia itu pun tumbang. Wasit mulai melakukan hitungan dan hasilnya Malikov tak mampu bangkit.

Dengan kemenangan tersebut, Daud pun meraih gelar kelas ringan WBO Intercontinental, WBA Eliminator, dan WBA Asia. Kemenangan itu juga menjadi kemenangan ke-38 Daud di sepanjang karier tinju profesionalnya dan menjadi menang KO ke-26-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *