Daud Yordan, Bakal Hadapi Petinju Nomor 1 Dunia,

Daud Yordan, Bakal Hadapi Petinju Nomor 1 Dunia,

Petinju adalan indonesia yang bernama Daud Yordan, kemudinan ia akan berhadapan dengan petinju senior nomor 1 dunia, Evens Pierre. Daud mengaku tak gentar jika pertandingan itu akhirnya terealisasi.

Kepercayaan diri Daud Yordan terdongkrak setelah berhasil meraih dua gelar tinju kelas ringan, WBA Asia dan WBO Intercontinental. Dua gelar tersebut yang diraih oleh Daud Yordan setelah mengalahkan petinju asal Rusia, Pavel Malikov, pada pertarungan di DIVS, Ekaterinburg, Rusia, Senin (23/4/2018) dini hari WIB.

Promotor tinju profesional, Mahkota Boxing, kabarnya sedang merencanakan pertandingan antara Daud Yordan dengan Evens Pierre. Seperti diketahui, petinju asal Haiti itu saat ini menghuni peringkat pertama kelas ringan WBA, sedangkan Daud berada di peringkat kedua.

Sebagai atlet, saya harus selalu siap untuk bertanding menghadapi siapapun. Jadi, jika promotor telah merencanakan jadwal bertanding pada Juni mendatang (melawan Evens Pierre), saya menyatakan siap,” kata Daud Yordan dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Menurut Daud, dengan bertanding membuka kesempatannya untuk memperbaiki ranking. Jadi, Daud menegaskan kesiapannya untuk menghadapi siapapun dan ia harus berlatih dengan keras untuk dapat meningkatkan rangkingnya di peringkat pertama.

Pertandingan ini menjadi pertandingan yang sangat menghawatirkan bagi Daut untuk menentukan kemenangan dan untuk merubag peringkatnya. Dengan adanya sejarah dalam bermain tunju, Daut pastinya dapat memenangkan pertandingan ini dengan lawan pemain handal nomor 1 klas dunia.

“Gelar juara dunia sudah di depan mata. Jadi, ini kesempatan yang bagus untuk meraihnya. Saya pun berharap bisa lebih sering bertanding agar ranking tidak turun atau kesempatannya diambil petinju lain,” ujar petinju asal Ketapang, Kalimantan Barat itu.

Kemenangan atas Pavel Malikov memperpanjang catatan apik Daud Yordan dalam kariernya sebagai petinju. Saat ini, petinju berusia 30 tahun itu mencatatakan 38 kemenangan yang 26 di antaranya diakhiri dengan kemenangan KO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *