Cukup Tiga Ronde, Chris Eubank Jr. Hentikan JJ McDonagh

Cukup Tiga Ronde, Chris Eubank Jr. Hentikan JJ McDonagh

Berita Tinju– Mantan juara kelas menengah super IBO Chris Eubank Jr hanya butuh tiga ronde untuk menghentikan JJ McDonagh di King Abdullah Sport City, Jeddah, Arab Saudi.

Bagi Eubank, ini adalah pertarungan pertamanya setelah kalah angka telak dalam laga 12 ronde melawan juara dunia WBAGeorge Groves, Februari lalu. Saat itu keduanya bertarung dalam laga semifinal di ajang World Boxing Super Series.

Eubank memulai pertarungannya melawan McDonagh dengan sangat hati-hati sejak menit pertama. Sebuah pukulan hook kiri petinju asal Inggris itu membuat McDonagh terjengkang. Namun dia berhasil bangkit dan sama sekali tak mendapat masalah berarti untuk melanjutkan pertarungan.

Pada ronde kedua, Eubank kembali mendesak lawannya dan mendominasi pertarungan. Pada ronde ketiga, Eubank melontarkan pukulan lebih sering dibanding dua ronde sebelumnya. Pukulannya berkali-kali mengenai sasaran.

Namun McDonagh kemudian balik menyerang. Pada ronde ketiga ini Eubank kembali mengontrol pertarungan.

Saat ronde keempat dimulai, tanpa diketahui sebabnya, McDonagh menolak melanjutkan pertarungan. Sikapnya ini tentu saja memicu teriakan ejekan dari penonton di ibu kota Arab Saudi itu.

Namun kelihatannya petinju asal Irlandia itu mengalami cedera bahu. Di pengujung laga, satu peristiwa aneh terjadi. Eubank sempat berupaya mencari tahu soal kebenaran cedera lawannya. Ini ternyata memicu amarah McDonagh yang kemudian berupaya memukul Eubank sehingga harus ditenangkan.

Berkat kemenangan ini rekor pertarungan Eubank pun menjadi 27 menang (21 di antaranya dengan KO termasuk melawan McDonagh) dan dua kali kalah. Sedangkan bagi MgDonagh, ini merupakan kekalahan untuk kelima kalinya. Dia pernah 16 kali meraih kemenangan dan delapan di antaranya dengan KO.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *