Crawford Sesumbar Akan ‘Hukum’ Horn

Crawford Sesumbar Akan ‘Hukum’ Horn

Terence Crawford bertekad memberi hukuman seberat mungkin untuk juara dunia kelas welter WBO, Jeff Horn, saat keduanya bertarung di MGM Grand, Las Vegas, 9 Juni mendatang. Petinju asal Amerika Serikat tersebut akan bertindak sebagai penantang dalam partai ini.

Bagi Crawford (32-0, 23 KO), laga melawan Horn merupakan pertarungan pertamanya di kelas welter. Sebelumnya dia adalah juara di kelas ringan dan welter junior.

Sementara untuk Horn (18-0-1, 12 KO), partai di Amerika Serikat ini bakal menjadi laga keduanya dalam mempertahankan gelar. Petinju asal Australia ini menyabet sabuk kelas welter WBO setelah secara mengejutkan menundukkan Manny Pacquiao.

Dalam laga di Stadion Suncorp, Brisbane, Australia, Horn memetik kemenangan angka setelah bertarung 12 ronde. Partai ini disaksikan langsung 51.000 penonton di stadion kandang Brisbane Roar tersebut.

Horn berjanji akan menekan Crawford dan hal ini sudah diprediksi oleh sang penantang. “Hal yang pasti adalah dia akan datang ke sini dan mencoba menekan saya dengan bermain agresif karena dia pikir tubuhnya lebih besar daripada saya,” ungkap Crawford kepada Fox Sports.

“Horn adalah petarung yang layak. Saya tidak dapat mengambil apa pun darinya. Dia berhasil sampai di tempat dia berada. Sekarang dia tak terkalahkan, juara dunia, dan dia baru saja mengalahkan Manny Pacquiao,” ungkap Crawford.

Pelatih Horn, Glenn Rushton, berulang kali menuding kubu Crawford melancarkan perang mental. Crawford sendiri yakin Horn dan anggota timnya berusaha membuatnya kesal sebelum pertarungan. Jadi dia tetap tenang dan mengabaikan sebagian besar komentar.

Namun dia juga sesumbar bakal membuat Horn menjalani pertarungan tersulit sepanjang kariernya. “Itu taktik kecil mereka. Apa yang mereka lakukan, apa yang mereka ucapkan tak akan memengaruhi saya sama sekali. Semua itu juga tak akan mengubah rencana saya dalam laga ini. Saya merasa dalam kondisi terbaik. Saya merasa dalam kondisi kuat,” “ kata Crawford lagi.

“Saya bisa memberikan Horn semua yang dia inginkan. Jika dia ingin hukuman dari saya, saya akan berikan,” kata petinju berusia 30 tahun itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *