Crawford Akan Hadapi Pemenang Horn Vs Corcoran

Crawford Akan Hadapi Pemenang Horn Vs Corcoran

Berita Tinju: Bob Arum menegaskan bahwa pemenang pertarungan di Brisbane, Australia, pada 13 Desember 2017 antara pemegang sabuk kelas welter WBO, Jeff Horn, melawan Gary Corcoran bakal bertemu petinju Amerika Serikat, Terence Crawford.

Sebagai bagian dari kesepakatan dengan ESPN, pendiri perusahaan promotor tinju Top Rank, Bob Arum, berjanji para petinjunya akan lebih sering bertanding. Para petinjunya akan diberi kesempatan bertanding lebih dari dua kali dalam setahun.

Terence Crawford, salah satu petinju yang masuk dalam jajaran “permata di mahkota” Top Rank bertanding dua kali pada 2017 (mengalahkan Felix Diaz dan Julius Indongo). Lantas apakah Crawford – yang baru saja menanggalkan gelar juara kelas 140 pound untuk pindah ke kelas welter – bakal bertarung sedikitnya tiga kali tahun 2018?

“Terence memiliki kategori berbeda,” kata Arum kepada BoxingScene.com. “Laga dia selanjutnya adalah melawan pemenang pertarungan antara (Jeff) Horn melawan (Gary) Corcoran. Pemenang partai ini berhak melawan Terence,” Arum menambahkan.

“Pertarungan ini mungkin akan digelar Maret atau April, mungkin tidak sampai April. Dan setelah itu kami akan menjalani pertandingan pada musim panas dan sekali lagi pada musim gugur,” kata Arum lagi.

Horn, juara bertahan kelas welter WBO akan menghadapi Corcoran dalam laga mempertahankan gelar pada 13 Desember di Brisbane, Australia. Asosiasi Tinju Dunia (World Boxing Association, WBA) baru-baru ini menjadikan Crawford sebagai penantang utama di kelas welter WBA.

“Namun jadwal untuk (Crawford) kini rumit karena satu sisi adalah jadwal untuk seorang juara dan lainnya adalah untuk petinju ingin menantang petinju lain untuk meraih gelar juara. Kami tak punya kuasa yang cukup untuk mengaturnya.”

Arum juga ditanya soal kemungkinan Crawford melawan petinju-petinju raja kelas welter seperti (juara IBF) Errol Spence serta (pemegang sabuk WBA/WBC ) Keith Thurman mengingat kedekatan mereka dengan Premier Boxing Champions dan Showtime?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *