Cojanu Hanya Bertahan Ronde 2 Dengan Pukulan Luis Ortiz

Cojanu Hanya Bertahan Ronde 2 Dengan Pukulan Luis Ortiz

Luis Ortiz Kembali menunjukkan diri sebgai salah satu petinju kelas berat yang patutu diwaspadai. dalam laga sabtu (28/7) malam di Staples Center, petinju asal Kolombia ini hanya membutuhkan dua ronde untuk menghancurkan Razvan Cojanu.

Malam itu merupakan pertarungan pertama luis Ortiz setelah dikalahkan Denontay Willder saat mencoba merebut sabuk juara kelas berat Versi WBC pada 3 maret lalu.

Dalam laga profesional ke-32 kalinya ini, Luis Ortiz mamulai laga dengan langsung mengarahkan pukulan ke arah wajah lawan. Dia pun berhasil membuat petinju berbobot 122 kilogram itu roboh saat ronde kedua masih menyisakan satu menit lagi.

Cojanu sempat mencoba bangkit namun dia terhuyung dan kembali tumbang dengan wajah lebih dulu dua tali ring terbawah. Dia kemudian mencoba bangkit di atas kakinya untuk kedua kali namun kembali terjatuh. Wasit Jerry Cantu pun segera menghentikan pertarungan yang rencananya digelar 10 ronde

Laga Luis Ortiz melawan Cojanu digelar sebagai partai tambahan laga Mikey Garcia vs Robert Easter Jr di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Luis Ortiz yang kini berusia 39 tahun memperbaiki rekor bertarungnya menjadi 29 kali menang (25 KO) dan sekali kalah, dan dua lainnya no contest).

Dia berhasil bangkit dari kekalahan pertama dalam kariernya dengan menunjukkan performa yang sangat mengesankan. Sementara bagi Cojanu, 31 tahun, ini adalah kekalahan knock-outkedua kalinya sebagai petinju profesional. Rekornya kini menjadi 16 kali menang (9 KO) dan empat kali kalah.

Ortiz bertarung untuk pertama kalinya sejak Wilder menjungkalkannya di ronde ke-10 pada 3 Maret lalu di Barclays Center, Brooklyn, New York. Saat itu Ortiz sebenarnya berhasil melukai Wilder (40-0, 39 KO) pada ronde ketujuh. Namun petinju AS itu kemudian bangkit dan dua kali menganvaskan Ortiz pada ronde ke-10 sebelum dia benar-benar menyerah.

Melawan petinju Rumania itu, Ortiz terus melontarkan pukulan. Dia menghentikan perlawanan Cojanu dengan pukulan hook kanan yang mematikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *