Claressa Shields finalis Sportswoman of the Year

Claressa Shields finalis Sportswoman of the Year

Claressa Shields finalis Sportswoman of the Year

Peraih medali emas Olimpiade dua kali dan juga juara dunia profesional dua divisi Claressa Shields telah dinobatkan sebagai 10 besar finalis untuk “Sportswoman of the Year” Tahun 2018 oleh Yayasan Olahraga Wanita.

Finalis dipilih berdasarkan kinerja atletik antara 1 Agustus 2017, dan 30 Juni 2018. Komite Penghargaan Komunitas dan Yayasan Olahraga Perempuan akan memilih pemenang penghargaan. Dia akan menjadi atlet yang menerima bagian gabungan tertinggi dari voting publik online (50%) dan voting Komite Penghargaan (50%). Pemungutan suara online berlangsung dari 23 Juli hingga 3 Agustus pukul 11.59 malam (EST).

Shields yang berusia 22 tahun meroket menjadi superstar dan menjadi wajah di balik kebangkitan tinju wanita.

Hanya dalam enam pertarungan profesional (6-0, 2 KO), Shields telah memenangkan 168-lb Super Middleweight wanita dan kejuaraan Middleweight wanita 160 pound. Dalam penampilan terakhirnya, yang diadakan pada tanggal 22 Juni dan disiarkan langsung di Showtime Championship Boxing, pertandingan Shields menarik peringkat yang lebih tinggi daripada pertandingan Kelas Berat Dunia yang diadakan awal tahun ini.

Didirikan pada tahun 1974 oleh legenda tenis, Billie Jean King, Women’s Sports Foundation didedikasikan untuk menciptakan para juara dengan memastikan semua atlit wanita seluruh cabang olahraga. Pemenang penghargaan Women’s’s Sports Foundation termasuk Venus dan Serena Williams, Abby Wambach, Meryl Davis, Simone Biles, Yani Tseng, dan Candace Parker.

Sementara sejumlah atlet wanita telah menerima banyak nominasi, hanya sedikit yang dapat mengulang, tetapi Claressa Shields menyukai pertarungan yang bagus.

“Saya merasa terhormat untuk dinominasikan oleh Women’s Sports Foundation sebagai finalis untuk Sportswoman 2018 Tahun Ini,” kata Claressa Shields. “Ini berarti bagi saya untuk berada di olahraga wanita dan atlet luar biasa yang dipertimbangkan untuk penghargaan bergengsi ini. Kami semua bekerja keras dan tidak akan berhenti sampai setiap olahragawan mencapai kesetaraan yang pantas kami dapatkan. ”

“Saya senang untuk Claressa dan sangat bangga padanya untuk semua pencapaiannya di dalam dan di luar ring sebagai wanita, sebagai atlet, dan sebagai seseorang yang merupakan mentor dan teladan bagi para wanita muda di seluruh dunia,” kata Shields. co-manager Mark Taffet. “Sebagai atlet sekali dalam satu generasi, Claressa Shields menetapkan bar tinggi untuk dirinya dan semua atlet wanita, mengangkat hati nurani dunia olahraga dengan setiap langkah yang dia ambil. Ini adalah hak istimewa untuk menjadi bagian dari perjalanan sejarahnya, dan saya memuji Yayasan Olahraga Perempuan untuk pekerjaan mereka dalam meningkatkan profil para atlet hebat ini. ”

“Perjalanan Claressa dari hari-harinya ketika remaja tumbuh di Flint telah menjadi sejarah di setiap langkahnya,” kata promotornya, Dmitriy Salita dari Salita Promotions. “Dia adalah kombinasi unik dari atlet elit dan pahlawan masyarakat yang sadar sosial. Prestasinya yang memecahkan rekor di dalam ring menginspirasi penggemar dan meningkatkan olahraga wanita di seluruh dunia. ”

Acara Tahunan ke 39 dari Women’s Sports Foundation ke Women in Sports akan diadakan pada hari Rabu, 17 Oktober, di Cipriani Wall Street di New York City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *