Chavez Jr Ingin Jalani 2-3 Laga, Lalu Lawan Golovkin

Chavez Jr Ingin Jalani 2-3 Laga, Lalu Lawan Golovkin

Berita Tinju: Mantan juara kelas menengah WBC, Julio Cesar Chavez Jr (50-3-1, 32 KO) sudah memiliki rencana untuk masa depannya. Dia ingin menjalani dua atau tiga pertandingan sebelum melawan petinju papan atas dunia. Petinju yang menjadi bidikannya adalah Gennady Golovkin, juara kelas menengah WBA, WBC, IBF, dan IBO.

Chavez Jr tak pernah naik ring lagi sejak Mei 2017. Saat itu dia menyerah dengan kekalahan angka telak melawan rekan senegaranya Saul “Canelo” Alvarez di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Kedua petinju bertarung di kelas 164, 5 pound, Chavez Jr pun harus “menyiksa” dirinya agar bisa mencapai bobot tersebut.

Kini Chavez siap bangkit dan membidik jajaran elite dunia. Namun untuk awalnya dia tak akan menantang petinju kelas atas. Setelah dua atau tiga pertarungan barulah dia berencana menantang juara dunia.

Beberapa tahun lalu, laga Chavez Jr melawan Golovkin (38-0-1, 34 KO) nyaris terwujud. Namun Chavez Jr kemudian berselisih soal kontrak dengan Top Rank dan rencana pertarungan dengan Golovkin pun berantakan.

Chavez Jr berencana kembali naik ring pada akhir Juli atau Agustus melawan petinju selevel Gabriel Rosado dan Sergio Mora. Dan setelah menjalani dua atau tiga laga, barulah dia bertarung melawan Golovkin.

“Dalam posisi karier seperti ini saya tak suka menyebut nama. Sudah sering terjadi jika Anda menyebut nama ini akan berakibat pada proses negosiasi. Namun nama-nama yang pernah disebutkan seperti Sergio Mora, Gabriel Rosado. Nama yang pernah mendapat peringkat dan bertarung untuk merebut gelar juara dunia,” ungkapnya.

“Saya dengan senang hati bertarung dengan salah satu dari mereka. Saya tak pernah mengatakan tidak kepada lawan mana pun. Hal yang terpenting adalah saya tetap aktif dan menjadi momen terbaik dalam karier saya,” katanya Chavez Jr kepada ESPN Deportes.

“Saya ingin menghadapi (Golovkin), di kelas yang sesuai dengan saya dan melakukan dua pertarungan sebelumnya. Saya butuh dua atau tiga pertarungan untuk mencapai kapasitas fisik terbaik saya dan tetap aktif untuk mencapai momen terbaik saya,” ungkapnya.

“Setelah itu barulah saya melakukan pertarungan besar dan kemungkinan melawan Golovkin. Saya pikir jika saya melakukan pertarungan itu saya akan menjadi pemenangnya dan bukan sekadar bertarung,” papar putra dari petinju legendaris Meksiko, Julio Cesar Chavez ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *