Carl Frampton Tunjuk Jamie Moore Sebagai Pelatih Barunya

Carl Frampton Tunjuk Jamie Moore Sebagai Pelatih Barunya

Berita Tinju: Apalah artinya petinju profesional tanpa pelatih andal bukan? Sepertinya ini yang dipikirkan oleh Carl Frampton. Petinju berdarah Irlandia ini baru saja mengonfirmasi bahwa dia telah memilih Jamie Moore sebagai pelatih, setelah berpisah dengan Shane McGuigan.

Sepertinya Fraptom sedang “bersih-bersih” untuk kemajuan kariernya, karena ia sudah mengonfirmasi kabar soal perpecahannya dengan manajer Barry McGuigan dan Cyclone Promotions pada bulan lalu.

Selain itu, Frampton kini juga telah mengganti pelatihnya menyusul kekalahan dalam pertandingan ulang melawan Leo Santa Cruz pada bulan Januari lalu. Moore sekarang menggantikan Shane McGuigan, yang sebelumnya bekerja di sudut sang ‘The Jackal’.

Moore bukan orang baru di dunia tinju, tentu saja. Dia sudah mengambil tugas pelatihan setelah mengakhiri karirnya sebagai seorang petinju. Tak cuma itu, sang mantan juara Eropa tersebut sebelumnya juga telah menjadi pelatih bagi Matthew Macklin dan Tommy Coyle.

Frampton menumbangkan Scott Quigg untuk mengamankan gelar kelas super bantam WBA dan IBF. The Jackal kemudian menambah berat badannya untuk menjuarai pertarungan pertamanya melawan Santa Cruz pada Juli lalu.

Sayang, petinju asal Belfast itu mengalami kekalahan dalam pertarungan keduanya menghadapi Santa Cruz pada awal tahun ini. Dia terus mengalami frustrasi hingga bulan lalu, ketika pertarungan melawan Andre Gutierrez dari Meksiko yang sudah direncanakan, kemudian dibatalkan hanya dengan pemberitahuan kurang dari 24 jam!

Setelah menyabet gelar juara dunia kelas bulu pada tahun 2016, Frampton menjadi petinju pertama dari Irlandia Utara dan petinju kedua asal Irlandia yang memegang gelar juara dunia untuk dua kelas berat (yang pertama adalah Steve Collins). Tak heran kalau dia sempat dinobatkan sebagai Fighter of the Year oleh majalah The Ring, the Boxing Writers Association of America, dan ESPN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *