Canelo Akan Memenangkan Petarungan Tinju Dunia, Golovkin Tak Akan Bisa Ubah Gaya

Canelo Akan Memenangkan Petarungan Tinju Dunia, Golovkin Tak Akan Bisa Ubah Gaya

Superstar tinju asal Meksiko Canelo Alvarez berencana melepaskan sebanyak mungkin pukulan kombinasi di setiap ronde saat bertarung lawan Gennady “GGG” Golovkin. Canelo akan menjalani laga ulang melawan juara kelas menengah WBC, WBA, dan IBO pada 15 September mendatang di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada.

Dalam petarungan kedua perinju september 2017 lalu dan di tempat yang sama pula, laga berakhir imbang secara kontroversial.Namun menjelang laga kedua ini Canelo mengaku sudah memiliki rencana tersendiri yang membuatnya bisa meraih kemenangan telak atau bahkan knock-out.

Dia memprediksi akan bertarung dengan gaya yang sama dengan ketika pertama kali keduanya terlibat bentrok. Setelah mengamati sejumlah pertarungan GGG, Canelo berkeyakinan bahwa lawannya yang berasal dari Kazakhstan itu hanya bisa bertinju dengan satu gaya dan cara menyerang yang sama.

“Laga terakhir memberikan kami cetak biru soal laga ulang nanti. Kami tak perlu mengubah strategi. Kami hanya perlu menambah apa yang sudah kami lakukan,” kata petinju berusia 28 tahun itu.

“Kami harus melontarkan lebih banyak pukulan di setiap ronde. Kami harus melakukannya untuk menghilangkan keraguan tentang kemenangan,” kata Canelo lagi.

“Kami harus berbuat lebih banyak dibanding pertarungan pertama dengan cara melepaskan pukulan secara konstan di setiap ronde, Kamiat bagus. Kami sudah bekerja keras untuk menghadapi kondisi laga nanti,” imbuh Canelo.

Ituah yang harus kami lakukan pada pertarungan kedua. Kami fokus. Kami fokus pada gaya Golovkin. Kami tahu dia tak akan berubah,” paparnya.

“Dia akan bertarung terbuka, melakukan hal biasa dia lakukan yakni maju menyerang. Dia mungkin akan mengubah gayanya namun jika pertarungan dirasakannya kian berat dia akan kembali ke gaya lama yang biasa dia mainkan sepanjang kariernya,” kata Canelo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *