Bos UFC Sebut CM Punk Akan Bertarung Lagi Di UFC

Bos UFC Sebut CM Punk Akan Bertarung Lagi Di UFC

Berita UFC: Dana White selaku bos UFC telah mengkonfirmasi bahwa bintang gulat WWE, CM Punk, akan bertarung untuk kedua kalinya di oktagon UFC pada tahun ini. Sebelumnya CM Punk telah bertarung di UFC tahun 2016 silam.

Tetapi CM Punk tidak mendapat debut gemilang di UFC, dia justru dipermalukan oleh lawannya, Mickey Gall, yang berhasil mengakhiri perlawanannya dalam waktu 2 menit 14 detik saja dengan kuncian.

Banyak yang beranggapan bahwa pegulat yang memiliki nama asli Phil Brooks tersebut hanya cari sensasi saat memutuskan untuk bertarung di UFC. Tetapi Dana White mementahkan anggapan tersebut, White menyatakan bahwa UFC akan memberikan kesempatan kedua kepada CM Punk.

“Saya suka orang itu, dia orang yang baik,” kata White kepada Associated Press.

“Dia ingin satu pertarungan lagi. Dia ingin mendapat kesempatan lagi. Saya akan memberikan itu padanya. Dia adalah kasus yang berbeda dari dibanding manusia normal lainnya, jadi saya akan memberinya kesempatan lagi,” lanjut sang bos UFC.

Tahun 2014 silam, UFC banyak dikritik karena memberikan CM Punk kontrak bertarung. Keputusan itu mengundang kritikan karena bintang WWE tersebut tidak pernah bertarung maupun berlatih MMA sebelumnya.

Tetapi pada akhirnya CM Punk tetap bertarung di ajang UFC 203 bersama juara kelas berat UFC, Stipe Miocic, di Cleveland. Walau kalah CM Punk mampu menyedot sekitar 450.000 pembeli pay-per-view dan dikabarkan mendapat bayaran 500.000 dolar AS.

Setelah kekalahan dari Gall, CM Punk berlatih MMA di bawah arahan Duke Roufus dari Roufusport MMA Academy. Belum ada tanggapan dari pihak CM Punk terkait perkataan Dana White tersebut. Tetapi CM Punk pernah mengatakan bahwa dia akan tetap bertarung di MMA meskipun tidak bersama UFC.

Selain mengumumkan kembalinya CM Punk, White juga mengumumkan kembalinya para penghasil pay-per-view terbesar milik UFC di tahun ini. Nama-nama seperti Brock Lesnar, Nick dan Nate Diaz, Jon Jones dan Conor McGregor disebut White akan kembali bertarung di oktagon tahun ini.