Beltran Akui Butuh Pertarungan Besar Lawan Lomachenko

Beltran Akui Butuh Pertarungan Besar Lawan Lomachenko

Berita Tinju: Juara dunia kelas ringan WBO, Ray Beltran, belum naik ring sejak mendapat sabuk juara tersebut. Namun, Beltran adalah kandidat kuat untuk melawan Lomachenko. Beltran mendapatkan gelar WBO pada Februari silam seusai mengalahkan Paulus Moses dalam 12 ronde.

Ia mengalami cedera tangan dalam pertarungan tersebut sehingga belum bertarung lagi hingga saaat ini. Sedangkan Lomachenko baru saja merebut gelar WBA dari Jorge Linares pada pertarungan yang berjalan seru pada akhir pekan lalu.

Kubu Lomachenko telah menetapkan tanggal 25 Agustus mendatang sebagai pertarungan pertama mereka untuk mempertahankan gelar juara. Beltran yang saat ini berusia 36 tahun, tidak ingin membuang percuma waktunya dan ingin pertarungan besar di laga berikutnya. Jika ada tawaran penyatuan gelar melawan Lomachenko datang, Beltran akan menyambut tawaran tersebut dengan senang hati.

“Saya kini berada pada usia di mana saya butuh pertarungan besar. Saya bukan lagi seorang petinju yang sedang membangun prospek. Saya sudah pernah melaluinya, sekarang kami akan memanfaatkan sebaiknya gelar juara ini,” tutur Beltran pada ESPN Deportes.

“Saya telah kembali berlatih, tetapi tidak terlalu intens. Saya terpaksa harus beristirahat karena cedera pada tangan. Saya seharusnya bertarung dalam duel Linares-Lomachenko, tetapi karena masalah pada tangan, saya tidak bisa bertarung melawan penantang wajib saya atau bertarung lawan Lomachenko,” imbuhnya.

Menurut Beltran, cedera pada tangan itu terjadi dua minggu sebelum pertarungan melawan Bryan “Tiquito” Vasquez. Bahkan, ia bertinju dengan tangan yang cedera saat perebutan gelar melawan Moses.

“Itu adalah risiko yang harus saya ambil, kami menuju pertarungan terakhir dengan penuh kepercayaan, kami mengambil risiko dan akhirnya menang,” tutup Beltran.

Persaingan di kelas ringan saat ini tengah memanas, di sisi lainnya juara WBCMikey Garcia akan bertarung melawan juara IBF Robert Easter pada musim panas ini.